Rusia Berharap Bisa Pasok Lebih Banyak S-400 ke Turki Tahun Depan

KangUsHa 06:00
Loading...

Rusia berharap akan mencapai kesepakatan untuk memasok lebih banyak sistem rudal S-400 ke Turki pada semester pertama tahun depan. Hal itu diungkapkan oleh kepala eksportir senjata milik Rusia, Rosoboronexport, Alexander Mikheev.
S-400
S-400  
Mikheev mengatakan Moskow dan Ankara secara aktif mendiskusikan kemungkinan Turki mengambil opsi dalam kontrak awal untuk menerima lebih banyak sistem S-400, dengan pembicaraan yang difokuskan pada pertanyaan seputar keuangan.
"Kami berharap bahwa pada paruh pertama 2020 kami akan menandatangani dokumen kontrak," kata Mikheev kepada kantor berita Rusia, RIA.
"Tetapi saya ingin menekankan bahwa kerja sama teknis militer dengan Turki tidak terbatas pada pasokan S-400. Kami punya rencana besar ke depan," imbuhnya seperti dilansir dari Reuters, Selasa (26/11/2019).
Mikheev mengatakan opsi kesepakatan S-400 yang baru, jika ditandatangani, akan mencakup resimen baru dari sistem pertahanan dan beberapa komponen akan diproduksi di Turki. Namun masih terlalu dini untuk membicarakan tentang apa dan berapa banyak.
Dalam kesempatan itu, Mikheev pun menyentil kebijakan Amerika Serikat (AS) yang menghalangi penjualan perangkat militer Rusia ke negara lain. Menurutnya upaya itu tidak seefektif yang diharapkan Washington.
"Anda dapat melihat seberapa yakin India, China, Turki dan negara-negara lain di panggung internasional," katanya.
"Banyak yang secara terbuka marah dengan kebijakan sanksi AS, yang berusaha mencegah mereka mengembangkan angkatan bersenjata mereka sendiri dan kerja sama militer teknis dengan Rusia," tukasnya. (Berlianto)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak