Tomcar TX4, Mobil Militer Israel ala Offroad Tapi Tangguh

KangUsHa 19:00
Loading...

Banyak penggemar off-road bermimpi bisa membeli kendaraan militer untuk bisa menaklukkan medan berat. Salah satu mobil yang dianggap handal di medan berat adalah Tomcar TX4 yang menjadi kendaraan militer Israel. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1991 untuk melayani kebutuhan Pasukan Khusus Israel, TX4 adalah kendaraan offroad yang dirancang untuk beroperasi dalam kondisi terberat di dunia.
Tomcar TX4
Tomcar TX4 
Dirancang sebagai kendaraan pengintaian, TX4 adalah mobil rig yang bisa mengangkut empat orang dan muatan seberat 1.134 kilogram di medan yang paling sulit. Tomcar juga telah menerima beberapa modifikasi untuk tugas sipil, menargetkan penggemar offroad dan perusahaan perkebunan.
Meskipun ia menawarkan teknologi tingkat militer yang sama dengan UTV Tomcar lainnya, TX4 lebih nyaman dan lebih cocok untuk digunakan di peternakan, daerah pantai, dan wilayah untuk dijelajahi.
Persimpangan antara ATV khusus militer, kendaraan utilitas, dan truk pikap, TX4 menampilkan bodi lapis baja yang dilas dengan rangka terintegrasi dengan garansi seumur hidup. Tenaga mengandalkan mesin bensin empat silinder 1.5 liter yang dipasang di belakang mampu menghasilkan tenaga 107 HP dan torsi 80 lb-ft (108 Nm). Mobil dengan transmisi CVT ini memiliki bobot 1.202 kilogram.
Engine menggerakkan keempat roda melalui sistem penggerak 4WD yang menggunakan kasing tiga-rantai yang dirancang khusus serta diferensial penguncian pneumatik depan dan belakang yang dapat dipilih. UTV memiliki suspensi independen empat roda yang dapat disetel, menghasilkan ground clearance 432 mm dengan velg 14 inci.
TX4 menawarkan "kemewahan" seperti power steering yang dibantu secara elektronik, material kelas otomotif, kursi bucket empuk dengan sabuk pengaman empat titik, sistem HVAC yang berfungsi penuh, serta dashboard dan kontrol yang mudah dinavigasi. TX4 dijual mulai dari US$ 36.500 atau sekitar Rp 513 juta.
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak