Angkatan Bersenjata Turkmenistan Dipersenjatai Senapan Bereta ARX160 dan Tavor

KangUsHa 15:51
Loading...

Angkatan Bersenjata Turkmenistan telah dipersenjatai dengan senapan serbu ARX160A1/A2 5,56 mm yang dibuat oleh perusahaan Italia Beretta dan karabin keluarga Tavor 5,56 mm yang diproduksi oleh perusahaan Israel, Israel Weapon Industries (IWI), menurut foto yang dirilis oleh majalah Milli Gosun, outlet media resmi dari Kementerian Pertahanan Turkmenistan.
Angkatan Bersenjata Turkmenistan
Angkatan Bersenjata Turkmenistan 
Majalah ini telah menerbitkan galeri foto yang dibuat selama parade militer yang ditujukan untuk peringatan 28 tahun kemerdekaan Turkmenistan. Para prajurit Angkatan Darat Turkmenistan membawa senapan serbu 5,56 mm ARX160A1 dengan pembidik optik yang melekat pada rel Picatinny MIL-STD-1913 diatas senjata api. Namun, senjata itu nampak tidak memiliki aksesoris lain.
Para prajurit Angkatan Udara Turkmenistan, yang juga terlibat dalam parade, dipersenjatai dengan senapan serbu ARX160A1 5,56 mm basic tanpa pembidik optik atau aksesori. Para anggota Pasukan Khusus Turken membawa varian senjata api yang sama. Namun demikian, beberapa unit khusus berpakaian hitam menerima ARX160A1 dengan laras yang lebih panjang dan pembidik optik.
Peserta parade lainnya dipersenjatai dengan senapan serbu ARX160A1/A2 dan karabin dalam berbagai konfigurasi. Beberapa senjata dilengkapi dengan pembidik optik.
Sebelumnya, Angkatan Bersenjata Turkmenistan dipersenjatai dengan keluarga senapan serbu Kalashnikov AK-74 yang menggunakan amunisi 5,45x39 mm Soviet/Rusia. Selain itu, beberapa unit khusus Tukrmen diketahui telah dilengkapi karabin Tavor X95 5,56 mm buatan Israel. Dengan demikian, Turkmenistan telah berpindah kaliber utama senjata infanteri standar Soviet/Rusia ke standar NATO.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon