Kontrak Desain Konstruksi Frigat Kelas FFX-III Pertama untuk AL Korea (RoKN) akan Diberikan Pada Kuartal Pertama Tahun 2020 - Radar Militer

05 Desember 2019

Kontrak Desain Konstruksi Frigat Kelas FFX-III Pertama untuk AL Korea (RoKN) akan Diberikan Pada Kuartal Pertama Tahun 2020


Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA) mengumumkan pada tanggal 4 Desember bahwa kontrak untuk perancangan terperinci dan pembangunan frigat berpeluru kendali pertama kelas FFX-III untuk Angkatan Laut Republik Korea (RoKN) diharapkan akan diberikan dalam kuartal pertama tahun 2020.
Desain Konstruksi Frigat Kelas FFX-III RoKN
Desain Konstruksi Frigat Kelas FFX-III RoKN 
DAPA mengatakan bahwa perkiraan biaya untuk desain dan konstruksi kapal pertama, nama dan dimensi yang belum terungkap, akan menjadi senilai KRW450 miliar (USD377,6 juta), DAPA menambahkan bahwa tahap proyek FFX-III ini diatur akan selesai pada tahun 2024. Media lokal telah melaporkan bahwa total enam kapal kelas akan dibangun untuk Angkatan Laut Republik Korea (RoKN).
Pada bulan Desember 2016, DAPA mengumumkan telah memberikan kontrak kepada galangan kapal Korea Selatan, Hyundai Heavy Industries (HHI) senilai KRW16, 6 miliar untuk melaksanakan desain awal dan pekerjaan pengembangan pada kelas frigat 3.000 ton, yang diharapkan memiliki fitur kapal anti-kapal selam, kemampuan perang dan pertahanan udara yang ditingkatkan.
Agensi mengatakan pada saat itu bahwa kapal perang kelas FFX-III, akan memasukkan elemen tersembunyi dalam desain mereka, akan menampilkan multi-functional phased-array radar yang mampu mengcover seluas 360 derajat secara bersamaan melacak dan mendeteksi beberapa potensi ancaman. (Gabriel Dominguez)(Herru Sustiana)
Sumber :  janes.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb