Malaysia Ingin Menyewa Helikopter untuk Menggantikan Armada Sikorsky S-61A-4 Sea King/Nuri

KangUsHa 07:36
Loading...

Malaysia sedang mencari helikopter untuk menggantikan armada helikopter pengangkut sedang Sikorsky S-61A-4 Sea King (Nuri) dengan cara menyewa
Menteri Pertahanan Mohamad Sabu mengatakan kepada parlemen Malaysia pada 27 November bahwa kementerian itu mempercepat proses sewa yang menggambarkannya sebagai tindakan penghentian kesenjangan sebelum membeli helikopter baru.
Sikorsky S-61A-4 Sea King/Nuri
Sikorsky S-61A-4 Sea King/Nuri 
Panglima Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (RMAF), Jenderal Affendi Buang mengatakan kepada Jane's, “Kami akan melakukan tender dan melakukan evaluasi berdasarkan biaya dan kemampuan. Banyak perusahaan yang tertarik dengan proyek ini. ”
Jenderal Affendi mengatakan RMAF sedang mencari untuk menyewa delapan helikopter menggunakan dana yang dialokasikan untuk mengoperasikan helikopter Sea King. Dia tidak yakin, bagaimanapun, berapa banyak platform yang dicari untuk disewa oleh Tentara Malaysia.
Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (RMAF) mengoperasikan sekitar 12 unit Sea King yang diberi nama Nuri, sementara sayap udara Angkatan Darat Malaysia mengoperasikan empat unit dengan 10 badan pesawat lain dalam penyimpanan.
Armada salah satu platform di istirahatkan setelah pernah melakukan pendaratan darurat di sebuah kamp militer di dekat perbatasan Malaysia-Thailand pada Agustus. Angkatan Udara kemudian menyatakan bahwa helikopter itu mengalami kesalahan teknis yang tidak ditentukan. (Marhalim bin Abas)(Herru Sustiana)
Sumber : janes.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak