Momen Mengharukan, Kasad Jenderal Andika Datangi Rumah Prajurit

KangUsHa 22:00
Loading...

Kesan tegas dan kaku sangat melekat di citra prajurit TNI, baik TNI AD, AU, atau AL. Di balik ketegasan dan kedisiplinan prajurit, ada satu cerita mengharukan yang bisa membuat hati meluluh.
Seperti cerita dari Serda Yulianus Bouway beberapa waktu lalu. Tepatnya saat prajurit asal Papua ini mendapat tugas menemani Kasad TNI AD, Jendral Andika Perkasa ke tanah kelahirannya, Jayapura.
Serda Yulianus Bouway
Serda Yulianus Bouway  
Tak disangka, KASAD Jenderal Andika mengajak rombongannya untuk mengunjungi rumah Serda Yulianus. Tanpa mengungkap jati diri dan jabatan, Kasad TNI AD Jendral Andika berbincang sopan dengan ibunda prajuritnya.
Berikut cerita lengkap yang berhasil kami rangkum dari video yang diunggah channel resmi TNI AD, Jumat (6/12):
Sosok Serda Yulianus, Prajurit Asal Jayapura
Serda Yulianus Bouway adalah Fotografer Dinas Penerbangan Angkatan Darat yang saat ini ditugaskan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesat) di Jakarta Pusat.
Sejak menjadi anggota TNI AD, prajurit asal Jayapura Papua ini mengaku jarang pulang ke rumah. Serda Yulianus harus terus mengikuti dan mengabadikan setiap momen di TNI AD.
Kesempatan bertugas di tanah kelahirannya, tak ia sia-siakan untuk pulang dan mengunjungi keluarga. Selesai bertugas, Serda Yulianus menghabiskan waktu di rumahnya.
Pulang ke Rumah Setelah Bertugas
Beberapa waktu lalu, Kasad TNI AD, Jenderal Andika Perkasa harus menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Pangdam Cenderawasih di Jayapura.
Jenderal Andika memimpin upacara serah terima jabatan tersebut, dari Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring kepada Mayjen TNI Herman Asaribab. Sebagai fotografer TNI AD, Serda Yulianus harus mengikuti setiap kegiatan Kasad.
Serda Yulianus menyempatkan diri untuk pulang ke rumah, menemui sang ibu dan adik-adiknya, sebelum akhirnya kembali bertugas kembali.
Momen Haru Ibunda Yulianus Bertemu Kasad Jenderal
Selesai dengan serangkaian kegiatan di Pangdam Cederawasih, Kasad Jenderal bersama rombongan disambut oleh masyarakat Papua dengan pertunjukan tradisional.
Setelah itu, Kasad Jenderal Andika memutuskan untuk mengunjungi rumah prajuritnya, Serda Yulianus selagi berada di Jayapura. Diikuti dengan rombongan, Jenderal Andika masuk ke rumah Serda Yulianus dan menemui keluarga Serda Yulianus.
Dengan kondisi rumah yang sederhana, Serda Yulianus dengan bangga memperkenalkan seluruh anggota keluarganya. Ibunda Serda Yulianus tampak terharu dengan kunjungan orang nomor satu di TNI AD tersebut.
Menawari Adik Serda Yulianus untuk Jadi Tentara
Ditemani istri, Kasad Jenderal Andika berbincang dengan keluarga Serda Yulianus. Yang lebih meluluhkan hati ialah saat Jendral Andika memperkenalkan dirinya keluarga Serda Yulianus.
Kasad Jenderal Andika berbincang dengan keluarga Serda Yulianus
Kasad Jenderal Andika berbincang dengan keluarga Serda Yulianus 
"Selamat malam Mama. Saya satu kantor sama Yulianus," sapa Kasad Jendral dengan lembut, tanpa menyebutkan jabatan dan siapa dia yang sebenarnya. Keluarga Serda Yulianus juga menyambutnya dengan ramah.
Jenderal Andika juga menanyakan kabar adik Serda Yulianus yang katanya juga ingin menjadi tentara. "Nanti kalau sudah kelas 3 (SMA) lapor Yulianus, ya... Nanti kita masukin, kepengen kan jadi tentara?" tanya sang jenderal.
Sayangnya, sang ibunda tidak menginginkan Arnold, adik Yulianus, menjadi tentara. "Sudah cukup dua saja yang jadi tentara, yang lain kerja lain saja," ujar ibunda Yulianus ke Jenderal Andika tanpa tahu jabatan sebenarnya.(Siwi Nur Wakhidah)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon