Pesawat Tempur MiG-29 Iran Jatuh - Radar Militer

27 Desember 2019

Pesawat Tempur MiG-29 Iran Jatuh


Sebuah jet tempur MiG-29 militer Iran jatuh pada hari Rabu (25/12) di dekat gunung berapi yang tidak aktif di barat laut negara itu dan pilotnya masih belum ditemukan, media resmi melaporkan.
MiG-29 Iran
MiG-29 Iran 
Kantor berita negara IRNA mengatakan jet itu jatuh pada jam 9:00 pagi (0530 GMT) di dekat Gunung Sabalan, di Lesser Caucasus, dan merupakan MiG-29 yang sedang melakukan penerbangan uji coba setelah overhaul.
Rekaman video amatir yang dipublikasikan di akun media sosial dari berbagai outlet media di Iran tampaknya memperlihatkan asap membubung di atas puncak yang tertutup salju.
Kantor berita Fars mengatakan pesawat itu telah ditemukan tetapi tidak ada jejak pilotnya dan kemungkinan bisa saja pilot tersebut melakukan eject dari pesawat.
Operasi search and rescue sedang berlangsung untuk mencari pilot, yang diidentifikasi sebagai Kolonel Mohammadreza Rahmani, salah satu pilot yang paling berpengalaman.
"Menyusul jatuhnya pesawat militer di Ardabil (provinsi), helikopter dan kelompok penyelamat telah dikirim ke wilayah itu," kata Bulan Sabit Merah Iran dalam sebuah pernyataan di situsnya.
Situs resmi militer mengatakan upaya pencarian dan penyelamatan terhambat oleh cuaca buruk, dengan banyaknya salju yang membuat daerah-daerah itu sulit dilewati.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb