Rusia Bakal Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal S-500 Tahun Depan

KangUsHa 18:00
Loading...

Militer Rusia berencana akan melakukan uji coba senjata terbaru mereka sistem pertahanan udara S-500, pada tahun 2020 mendatang.
S-400 Rusia
S-400 Rusia 
Meski spesifikasi teknis S-500 ini masih menjadi rahasia namun sejumlah laporan berspekulasi bahwa senjata terbaru tersebut akan mampu menghancurkan target dari jarak hingga 600 km.
Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengkonfirmasi tes pendahuluan sistem pertahanan udara S-500 akan dimulai pada tahun 2020, dan pengiriman direncanakan mulai dari tahun 2025.
"Tahun depan, direncanakan untuk memulai uji pendahuluan sistem rudal anti-pesawat S-500, model produksi pertama yang dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun 2025," katanya.
Produksi sistem, sebagian besar yang karakteristiknya tetap tertutup rapat, dimulai awal tahun ini, dengan S-500 sekarang menjalani pengujian oleh militer, dan produksi massal saat ini diperkirakan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2020.
Sebelumnya, Sergei Chemezov, CEO raksasa industri pertahanan Rusia Rostec mengatakan, bahwa begitu produksi S-500 dimulai, prioritas pertama adalah melengkapi militer Rusia.(Agus Nyomba)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak