AL Jerman Pilih Damen dan Blohm + Voss untuk Pembangunan Fregat MKS180

KangUsHa 11:00
Loading...

Pemerintah Jerman telah mengumumkan untuk memilih Damen sebagai kontraktor utama, bersama dengan mitra Blohm + Voss dan Thales, untuk memasok setidaknya empat kapal fregat Multi-Purpose Combat Ship MKS 180 kepada Angkatan Laut Jerman. Pembuat kapal perang Belanda Damen sangat bangga dan puas dengan hasil proses evaluasi yang diumumkan hari Selasa lalu (14/01) oleh Pemerintah Jerman, meskipun tentu saja masih harus menunggu persetujuan parlemen Jerman.
Fregat MKS180
Fregat MKS180 
Kapal akan dibangun di galangan kapal Blohm + Voss di Hamburg dan di lokasi galangan kapal lainnya dari Grup Lürssen di Jerman Utara. Damen bermaksud membangun dengan cara menghabiskan sekitar 80% dari total investasi bersih sebagai nilai tambah di Jerman. Hal yang sama berlaku untuk sistem aplikasi elektronik yang dipasok oleh Thales Nederland untuk desainnya sendiri. Sekitar 70% dari layanan akan disediakan oleh anak perusahaan Thales dan oleh subkontraktor Jerman lainnya.
Proyek MKS 180 berkontribusi untuk mengamankan kekuatan ekspor dan pembuatan sendiri pembangunan angkatan laut Belanda dan Jerman dalam jangka panjang. Proyek ini juga membuka perspektif untuk kerja sama peralatan pertahanan Eropa lainnya.
Dalam hal spesifikasi, MSK 180 memiliki panjang 155 meter, displacement 9.000 ton, kecepatan maksimum lebih dari 26 knot dan kecepatan jelajah 18 knot pada Sea State 4 dan jangkauan maksimum 4.000 nm pada 18 knot.
Kapal dapat mengakomodasi 110 orang termasuk 70 pasukan dan satu helikopter sedang/besar (maksimum 15 ton) dengan rudal anti-kapal; dua UAV VTOL.
Kapal dilengkapi diantaranya dengan satu meriam 127mm; empat hingga delapan rudal anti-kapal sedang/berat dengan kemampuan serang darat, dua peluncur 21-sel untuk RAM Block II, dua meriam MLG27, dua peluncur MASS decoy dan rudal permukaan ke udara jarak menengah.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon