Amerika Serikat : Kami Tidak Ingin Meningkatkan Ketegangan dengan Iran

KangUsHa 19:00
Loading...

Amerika Serikat (AS) tidak berusaha untuk meningkatkan konfliknya dengan Iran. Washington mengatakan, serangan di Irak dan Suriah, yang menargetkan apa yang disebut kelompok proxy Iran, ditujukan untuk memperingatkan Teheran, bahwa AS tidak akan tinggal diam jika diserang.
Iran
Iran 
Wakil Menteri Luar Negeri AS, David Schenker mengatakan, serangan akhir terhadap pangkalan milisi Kataib Hezbollah adalah pesan ke Iran setelah AS berbulan-bulan "menahan diri" untuk merespon setiap serangan yang ada.
Schenker mengatakan, serangan itu, yang dilaporkan menewaskan 25 orang, adalah untuk membalas kematian kontraktor sipil AS di Kirkuk, dalam serangan roket yang dilakukan Kataib Hizbullah.
Kami pikir penting untuk mencapai target yang signifikan yang ditetapkan untuk mengirim pesan yang sangat jelas kepada mereka tentang seberapa serius kami mengambil nyawa orang Amerika," kata Schenker dalam sebuah pernyataan.
"Ini adalah respons yang serius, tetapi, saya pikir dalam banyak hal, proporsional. Kami tidak ingin eskalasi di sini, kami ingin mengurangi ketegangan," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (31/12/2019).
Sementara itu, Brian Hook, Perwakilan Khusus Kementerian Luar Negeri AS untuk Iran, mengatakan Washington telah menahan diri untuk tidak menanggapi meskipun serangkaian serangan terkait dengan Iran, termasuk 11 serangan roket terhadap AS dan instalasi koalisi di Irak sejak Oktober.
"Kami sangat berharap bahwa Iran tidak akan salah menghitung dan membingungkan sikp menahan diri kamo sebagai kelemahan. Tetapi setelah begitu banyak serangan, penting bagi presiden untuk mengarahkan angkatan bersenjata untuk merespons dengan cara yang akan dipahami oleh rezim Iran. Kami tidak akan mentolerir serangan terhadap warga AS, militer kami atau mitra dan sekutu kami di kawasan ini," ucap Hook. (Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak