AU Pakistan Luncurkan Batch Pertama Pesawat Tempur JF-17B Kursi Ganda

KangUsHa 01:00
Loading...

Pada hari Jumat, 27 Desember 2019, Angkatan Udara Pakistan telah meluncurkan batch pertama jet tempur kursi ganda JF-17 buatan dalam negeri yang dinamai JF-17B. Sebuah upacara resmi diadakan di Aircraft Manufacturing Factory, Kamra. Acara ini dihadiri Panglima AU Pakistan Marsekal Mujahid Anwar Khan, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok Yao Jing, dan Hao Zhaoping, Wakil Presiden Eksekutif Aviation Industries of China.
 Pesawat Tempur JF-17B Kursi Ganda
 Pesawat Tempur JF-17B Kursi Ganda 
Panglima AU Pakistan memberi selamat kepada Pakistan Aeronautical Complex dan China National Aero-Technology Import and Export Corporation (CATIC) karena berhasil memenuhi target produksi 2019 mereka, dan menyelesaikan 8 pesawat JF-17 dua kursi pertama dalam waktu lima bulan. Dia juga mengatakan bahwa produksi serial varian kursi ganda merupakan pengembangan penting untuk program JF-17.
Sebuah prototipe varian latih dua kursi pesawat tempur Pakistan Aeronautical Complex/Chengdu Aerospace Corporation (PAC/CAC) JF-17 Thunder, yang dinamai JF-17B, telah berhasil melakukan penerbangan perdananya pada 27 April 2017.
Dibandingkan dengan JF-17 kursi tunggal, varian JF-17B memiliki punggung yang lebih tinggi berisi tangki bahan bakar tambahan. Prototipe pesawat juga memiliki rentang sayap sedikit lebih besar dan bagian hidung yang dimodifikasi sedikit untuk mengakomodasi radar active electronically-scanned array (AESA). Pesawat ini juga menggunakan stabilizer vertikal yang lebih besar dengan sistem fly-by-wire tiga axis yang baru.
Seperti halnya varian kursi tunggal, JF-17B memiliki tujuh hardpoint dan mungkin dapat membawa muatan eksternal hingga 3.650 kilogram. Pesawat dapat dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara, rudal anti-kapal, dan berbagai bom yang berpemandu dan tidak berpemandu.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak