Dillon Aero Perkenalkan Minigun Kaliber .338NM

KangUsHa 14:00
Loading...

Dillon Aero mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan senapan mesin Minigun baru yang menembakkan amunisi .338 Norma Magnum. Komando Operasi Khusus AS (SOCOM) secara terpisah telah menguji desain senapan mesin tradisional dalam kaliber yang sama, yang sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan senapan sniper.
Minigun Kaliber .338NM Buatan Dillon Aero
Minigun Kaliber .338NM Buatan Dillon Aero 
Pembuat senjata yang berpusat di Arizona itu memposting gambar prototipe yang masih eksperimental pada halaman Facebook resminya pada 15 Januari 2020 lalu. Perusahaan itu mengatakan akan menampilkan senapan itu secara terbuka untuk pertama kalinya pada pameran SHOT Show 2020 mendatang di Las Vegas, yang dibuka minggu ini. 
Dillon Aero dikenal sebagai salah satu dari sedikit produsen yang tersisa yang memproduksi versi senapan mesin Minigun 7.62mm yang ikonik, yang dirancang dan dibuat oleh General Electric pertama kali pada akhir 1950-an dan awal 1960-an.
Meskipun Dillon Aero belum merilis spesifikasi tentang senjata .338 Norma Magnum tersebut, senapan mesin itu jelas merupakan senapan mesin jenis Gatling bertenaga listrik. Sementara Minigun memiliki enam laras yang berputar, desain Minigin kaliber .338 NM hanya memiliki lima laras. Minigun, dan senjata Gatling modern lainnya, biasanya memiliki rate of fire ribuan peluru per menit.
Dillon Aero belum mengatakan jika mereka mengembangkan senjata tersebut sebagai tanggapan terhadap persyaratan kebutuhan dari calon pelanggan, tetapi mungkin tidak mengejutkan bahwa mereka sedang bereksperimen dengan desain yang menembakkan amunisi khusus ini. 
Sejak 2017, SOCOM telah mengincar mengadopsi senapan mesin ringan baru yang lebih tradisional dengan kaliber .338 Norma Magnum. Sejak itu, perintah telah mengevaluasi desain dari General Dynamics Ordnance and Tactical Systems dan Sig Sauer.
Tujuan dari program SOCOM adalah untuk memperoleh senjata yang dapat secara efektif mengenai sasaran di luar jangkauan senapan mesin 7,62 mm yang ada, tetapi juga lebih ringan daripada senapan mesin M2 kaliber .50. M2 saat ini menyediakan daya tembak jarak jauh, tetapi karena berat dan ukurannya, sebagian besar membatasinya pada aplikasi pemasangan pada kendaraan, boat, dan helikopter dan sulit untuk digunakan oleh tim kecil yang bergerak dengan berjalan kaki.
Sebuah senapan mesin Gatling .338 Norma Magnum akan memberikan kemampuan yang sama untuk menghadapi sasaran pada jarak yang jauh, dan juga menawarkan manfaat dari rate of fire ribuan peluru per menit. Minigun sudah digunakan secara luas di militer AS, terutama pada pasukan operasi khusus, dan juga di tempat lain di seluruh dunia, baik dalam aplikasi darat maupun yang dipasang di pesawat. 
Meskipun Minigun dan senjata serupa lainnya menggunakan amunisi dalam jumlah besar dengan cepat, mereka juga dapat dengan cepat menekan pasukan lawan atau membantu memecah serangan mendadak, serta hanya dengan cepat melakukan tembakan saturasi pada seluruh area selama serangan dan aksi langsung lainnya serta operasi SAR tempur. (Angga Saja-TSM)
Sumber :  thedrive.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon