General Dynamics Land Systems Rilis Foto Pertama Ranpur MPF

KangUsHa 17:00
Loading...

General Dynamics Land Systems-Canada, anak perusahaan dari General Dynamics, telah merilis foto pertama kendaraan tempur bobot medium bersenjata kaliber besar Mobile Protected Firepower (MPF). Program MPF dirancang untuk memberikan kemampuan tembakan yang langsung, mobile, terlindungi, ofensif di seluruh spektrum medan dan operasi untuk Infantry Brigade Combat Team (IBCT) Angkatan Darat Amerika Serikat.
Ranpur MPF
Ranpur MPF 
Selama Supplier Conference GDLS Kanada tahun ini di London, perusahaan telah merilis beberapa presentasi termasuk foto pertama dari kendaraan tempur Sampel MPF yang ditawarkan mereka dan visualisasi 3D prototipe MPF. Kendaraan baru ini dimaksudkan untuk mendukung brigade infanteri Angkatan Darat AS.
Angkatan Darat AS mengharapkan bahwa MPF baru akan menjadi kendaraan lapis baja beroda rantai 38-ton yang mampu memberikan kecepatan, perlindungan, daya bunuh, dan kemampuan untuk berperang multidomain kepada prajurit, bekerja bersama-sama dengan pasukan darat lainnya untuk mengatasi musuh dengan berbagai tantangan simultan. "Tank ringan" yang baru tersebut akan memiliki armor yang lebih baik. 
Diharapkan bahwa turret MPF akan menjadi versi yang diperkecil dari turret M1A2 Abrams yang dirancang untuk terlibat dalam pertempuran dengan tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Beberapa narasumber melaporkan bahwa kendaraan baru itu akan dilengkapi dengan meriam 105mm dan senapan mesin koaksial 7,62mm.
Menurut laporan yang baru-baru ini yang dirilis oleh Army News Service, militer AS direncanakan untuk menerima sekitar 500 MPF, yang akan mulai diterjunkan pada tahun fiskal 2025. Setiap infantry brigade combat team akan mendapatkan kompi sejumlah 14-kendaraan untuk dukungan kendaraan lapis baja. Satu vendor akan dipilih untuk mulai memproduksi kendaraan tersebut pada tahun fiskal 2022.
Menurut liputan terbaru tentang program MPF selama pameran dan konferensi Asosiasi Angkatan Darat Amerika Serikat AUSA, yang diadakan di Washington D.C. pada Oktober 2019, akuisisi AD AS untuk MPF adalah sejumlah 504 kendaraan, dengan 14 MPF per IBCT. 
Penempatan pada Unit Pertama ditargetkan pada Tahun Anggaran 2025. General Dynamics Land Systems sekarang akan menyediakan 12 kendaraan praproduksi dan dua ballistic hull dan turret yang dijadwalkan untuk Maret-September 2020.
Desain tank General Dynamics MPF tersebut adalah konvensional dengan pengemudi dan mesin di bagian depan dan turret yang terletak di bagian belakang hull. Turret ini memiliki tiga awak termasuk komandan, penembak dan loader. 
Arsitektur turret didasarkan pada turret tank M1 Abrams menggunakan sistem fire control M1A2 SEP V3 dan menggunakan CITV (Commander Independent Thermal Viewer) yang dipersenjatai dengan satu meriam 105 mm. Satu senapan mesin berat 12,7mm dipasang pada palka komandan. Tank General Dynamics MPF ditenagai dengan mesin Diesel. Tank juga menggunakan suspensi pneumatik hidrolik dari setiap sisi tank yangh terdiri dari enam roda (road wheel).(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon

Radar Acak