Kim Jong-un Umumkan Program Pengembangan Senjata Baru Korea Utara

KangUsHa 01:00
Loading...

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un mengatakan, Pyongyang berencana untuk mengembangkan program nuklir lebih lanjut dan memperkenalkan senjata strategis baru dalam waktu dekat. Meski demikian, dia tetap membuka pintu dialog dengan Amerika Serikat (AS).
Kim Jong-un
Kim Jong-un  
Berbicara pasca pertemuan empat hari dengan para pejabat tinggi Korut, Jong-un mengatakan, tidak ada alasan bagi Pyongyang untuk kembali terikat oleh moratorium yang dinyatakan sendiri atas pengujian bom nuklir dan rudal balistik antarbenua (ICBM).
Dia menuduh AS membuat tuntutan seperti gangster dan mempertahankan kebijakan bermusuhan, termasuk dengan terus mengadakan latihan militer bersama dengan Korea Selatan (Korut), mengadopsi senjata canggih, dan menjatuhkan sanksi.
Dirinya berjanji untuk terus memperkuat pencegahan nuklir Korut. Tetapi mengatakan, ruang lingkup dan kedalaman pencegahan itu akan dikoordinasikan dengan baik tergantung pada sikap AS.
"Dunia akan menyaksikan senjata strategis baru yang akan dimiliki oleh DPRK dalam waktu dekat," kata Jong-un, menggunakan inisial nama resmi Korut, seperti dilansir Reuters pada Rabu (1/1/2020).
"Kami akan terus waspada akan pencegah nuklir yang kuat yang mampu menahan ancaman nuklir dari AS dan menjamin keamanan jangka panjang kami," imbuhnya. (Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon