LHD AL Italia Trieste Bersiap untuk Gantikan Kapal Induk Giuseppe Garibaldi

KangUsHa 13:00
Loading...

Kapal Landing helicopter dock (LHD) Italia yang baru dengan bobot 33.000 ton, Trieste (L9890) telah tiba di teluk La Spezia pada tanggal 7 Januari 2020 lalu, untuk melanjutkan melakukan fitting-out untuk nanti diresmikan pada tahun 2022 untuk menggantikan kapal induk Giuseppe Garibaldi (551) AL Italia.
LHD AL Italia Trieste
LHD AL Italia Trieste  
Kapal Trieste akan dilengkapi dengan helikopter berat dan sedang (EH101 dan NH90) dan pesawat Lockheed Martin F-35B Lightning II. Kapal ini akan memiliki well deck yang floodable di bawah dek hanggar yang dapat mengakomodasi kapal pendarat amfibi seperti LCM (tipe Cantieri Navali Vittoria LCM23 baru), LCAC, dan kapal L-CAT (Landing Catamaran) yang terbaru. Kapal itu juga dapat membawa MBT Ariete, tank destroyer B1 Centauro, dan hingga 600 tentara. kapal akan dipangkalkan di Taranto Italia.
Pemotongan baja pertama dilakukan pada 12 Januari 2017 dan penyelesaian pembangunan hull pada 25 Mei 2019, sementara penyerahan resmi ke Angkatan Laut Italia akan dilakukan pada sekitar paruh pertama tahun 2022. Kapal ini merupakan kapal militer Italia terbesar yang dibangun setelah Perang Dunia Kedua.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon