RAAF Lakukan Transfer Pelatihan Pilot F-35A ke Australia

KangUsHa 18:00
Loading...

Australia telah mentransfer pelatihan pilot dan perawatan untuk pesawat Lockheed Martin F-35A Lightning II Joint Strike Fighter (JSF) dari Amerika Serikat ke wilayah asal (Australia-red).
F-35A Australia
F-35A Australia 
Langkah tersebut, yang berlangsung pada Desember 2019 dan diumumkan oleh Angkatan Udara AS (USAF) pada 15 Januari, membuat Angkatan Udara Australia (RAAF) mengakhiri partisipasi misi pelatihan internasionalnya dengan Skuadron Tempur (FS) ke-61 dan Pemeliharaan Pesawat. Unit (AMU) di Pangkalan Angkatan Udara Luke (AFB) di Arizona AS.
Setelah mencapai tujuan pelatihan yang ditetapkan pada tahun 2014, Australia sekarang akan melewati pilot F-35A dan pengelola masa depannya melalui 2 Unit Konversi Operasional (OCU) layanan itu sendiri di Pangkalan RAAF Williamtown di New South Wales.
"Luke AFB adalah titik pengiriman RAAF F-35A, dan pilot Australia akan kembali beberapa kali setahun untuk mengangkut pesawat tempur generasi kelima baru negara itu ke Australia," kata Komandan Wing Jordon Sander, Skuadron Tempur ke-61 Perwakilan Nasional Senior Australia dan komandan baru dari RAAF 2 OCU. RAAF saat ini memiliki 20 F-35A dan misi pengangkutan akan berlanjut sampai penerimaan yang terakhir dari 72 pesawatnya di tahun 2023. (Gareth Jennings)(Herru Sustiana-TSM)
Sumber :  janes.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon