Radar SPY-6 Buatan Raytheon Menarik Minat Angkatan Laut Jepang Singapura dan Norwegia

KangUsHa 15:00
Loading...

Tiga angkatan laut menyatakan ketertarikannya pada keluarga radar kapal selam SPY-6 buatan Raytheon. Radar SPY-6 tersebut sedang dibangun untuk Angkatan Laut Amerika Serikat. Tahun ini, radar buatan Raytheon siap untuk dikirim dan dipasang pada kapal Angkatan Laut Amerika Serikat.
Radar SPY-6 Buatan Raytheon
Radar SPY-6 Buatan Raytheon 
Direktur program SPY-6 Raytheon Mike Mills mengatakan kepada Seapower dalam sebuah wawancara pada 14 Januari di konvensi Surface Navy Association bahwa Norwegia, Singapura dan Jepang telah menyatakan minatnya pada radar tersebut. Dia mengatakan Raytheon berharap untuk melakukan penjualan radar militer asing pertamanya pada tahun 2020 atau 2021.
Radar Pertahanan Rudal dan Udara SPY-6 (V) 1 dirancang untuk kapal perang kelas Arleigh Burke dan memiliki fitur 37 modular radar (RMA) dalam mode tetap. SPY (V) 2 Enterprise Air Search Radar (EASR) dirancang untuk kapal perang amfibi dan menampilkan sembilan RMA dalam antena berputar.
SPY-6 (V) 3 EASR, juga dengan sembilan RMA tetapi dalam susunan tetap, dirancang untuk kapal induk. Versi lain, SPY-6 (V) 4, dengan 24 RMA akan dipasang kembali pada kapal perusak kelas Arleigh Burke. FFG (X) generasi berikutnya dari frigat berpeluru kendali juga akan menerima versi SPY-6 EASR sebagai perlengkapan yang disediakan pemerintah.
Mills mengatakan bahwa tiga kapal - nomor 5, 6 dan 7 - diberikan kontrak oleh Angkatan Laut AS pada bulan Maret. Sedangkan kontrak untuk kapal 8 dan 9 diberikan pada bulan Desember. Angkatan Laut AS memerintahkan radar EASR dipasang pada kapal serbu amphibi Bougainville (LHA 8) dan kapal induk USS John F. Kennedy (CVN 79). Mills mengharapkan Angkatan Laut untuk memesan pada dua kapal itu pada bulan Mei atau Juni.
Raytheon mengirimkan paket data teknis untuk perakitan 24-RMA ke Angkatan Laut AS pada bulan Oktober. Angkatan Laut AS berencana untuk menginstal radar pada banyak kapal perang kelas Arleigh Burke.
Raytheon memiliki lima array AMDR di fasilitas perusahaan di Andover, Massachusetts. Perusahaan mengharapkan untuk mengirimkan empat berikutnya antara April dan Juni, dengan yang terakhir terikat untuk pemasangan Jack H. Lucas (DDG 125).(KangUsHa)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon