Airbus akan Persenjatai Helikopter H160 untuk Militer Prancis

KangUsHa 15:00
Loading...
Airbus akan mempersenjatai helikopter H160 militer Prancis di bawah program Joint Light Helicopter Prancis (Hélicoptère Interarmées Léger - HIL).
"Airbus Helicopter dan Direktorat Jenderal Persenjataan Perancis (DGA) sedang melakukan serangkaian studi baru untuk memiliterisasi helikopter H160 dan untuk menentukan ekosistem pendukung yang terkait dalam kerangka program Joint Light Helicopter (Hélicoptère Interarmées Léger - HIL)," kata pihak Airbus dalam sebuah pernyataan, Kamis (06/02).
 Helikopter H160
 Helikopter H160 
Kontrak ini meluncurkan kegiatan pra-pengembangan untuk versi militer H160, yang juga disebut Guépard oleh angkatan bersenjata Prancis, untuk memenuhi jadwal pengiriman yang diajukan pada Mei 2019 oleh Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Florence Parly.
Rangkaian studi baru juga akan fokus pada penentuan set-up optimal untuk dukungan armada H160M pada tiga kedinasan militer Prancis. Airbus Helicopter, Safran Helicopter Engines, dan DGA akan bekerja sama secara erat untuk memaksimalkan tingkat kesiapan helikopter, serta mengoptimalkan biaya untuk mendukung armada helikopter tersebut.
“Peluncuran kerjasama antara kalangan industri dan Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis ini untuk mendefinisikan kerangka dukungan untuk Guépard dan proses terkaitnya sejak fase pra-pengembangan, sangat penting. 
Outputnya akan memberi kita semua hal yang diperlukan untuk memastikan tingkat ketersediaan yang tinggi pada saat H160M mulai beroperasi di angkatan bersenjata Prancis,” kata Alexandra Cros, Wakil Presiden dan Kepala Urusan Pemerintahan Prancis di Airbus Helicopters. "Studi itu didasarkan pada pekerjaan dan komitmen yang diambil baru-baru ini dalam kontrak dukungan global untuk armada Cougar, Caracal, dan Tiger dari angkatan bersenjata Prancis. "
H160 dirancang untuk menjadi helikopter modular, yang memungkinkan dibuat versi militernya, dengan satu platform, untuk melakukan misi mulai dari infiltrasi pasukan komando hingga mendukung tembakan dan peperangan anti-kapal untuk memenuhi kebutuhan angkatan darat,angkatan laut dan angkatan udara melalui program HIL. 
Dengan peluncuran Program HIL pada 2021 akan memungkinkan pengiriman pertama helikopter H160 versi militer ke angkatan bersenjata Perancis di tahun 2026.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon