Airbus Menangkan Kontrak Pengadaan Enam Helikopter Latih H135 Untuk Royal Thai Air Force - Radar Militer

14 Februari 2020

Airbus Menangkan Kontrak Pengadaan Enam Helikopter Latih H135 Untuk Royal Thai Air Force

Divisi Helikopter Airbus telah memenangkan kontrak untuk enam helikopter latih militer H135 dari Royal Thai Air Force. Helikopter ini ditujukan sebagai bagian dari program peningkatan pelatihan pilot.
Helikopter Airbus H135
Helikopter Airbus H135 
Helikopter latih militer ini merupakan pertama kalinya yang pernah dipesan oleh Angkatan Udara Thailand. Helikopter H135 bermesin ganda ini telah bersertifikasi Federal Aviation Administration (FAA) akan digunakan untuk berbagai misi pelatihan, termasuk pelatihan penerbangan ab-initio. Helikopter tersebut akan melengkapi armada H225M Angkatan Udara Thailand yang telah ada, sehingga produk Airbus menjadi 18 unit di Thailand, kata Airbus dalam sebuah pernyataan.
"Kami menantikan H135 meningkatkan kemampuan pelatihan Angkatan Udara Kerajaan Thailand dari tahun 2021 dan seterusnya. Di mana setiap pilot akan belajar menerbangkan helikopter melalui helikopter latih H135 dan setelah lancar beralih ke helikopter yang lebih kompleks," kata Fabrice Rochereau , Kepala Penjualan, Asia Pasifik di Helikopter Airbus.
Dilengkapi dengan Helionix avionik suite buatan Airbus Helicopters, H135 menawarkan kondisi keselamatan yang optimal untuk pelatihan misi dasar dan lanjutan, serta menyediakan platform untuk transisi pilot yang mudah dan aman ke helikopter yang lebih canggih.
Selain itu, H135 Angkatan Udara Kerajaan Thailand masing-masing akan dikonfigurasikan dengan dua kamera eksternal. Sehingga memberikan pilot pandangan 360 derajat dari lingkungan eksternal. Mereka juga akan dilengkapi dengan sistem taktis dan peta bergerak Euronav7 untuk kesadaran situasional. Selain itu, helikopter H135 akan dilengkapi dengan sistem pendingin udara, jendela berwarna, dan kursi pilot yang dapat disesuaikan ketinggian agar nyaman.
Kontrak terbaru ini mencakup dukungan perawatan komprehensif di bawah program HCare Smart sepenuh waktu dan layanan organisasi manajemen kelaikan udara yang berkelanjutan.
Angkatan Udara Kerajaan Thailand akan mendapat manfaat dari dukungan tim Helikopter Airbus Thailand. Yang menyediakan akses ke kumpulan suku cadang lokal yang berdedikasi untuk memastikan reaktivitas maksimum. Sebagai bagian dari kontrak HCare, Helikopter Airbus akan menyediakan pelanggan dengan semua suku cadang yang diperlukan untuk pemeliharaan pesawat. Sehingga menjamin tingkat ketersediaan tertinggi untuk armada ini, kata Airbus.(paijojr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb