Amerika Serikat Konfirmasi Penjualan 4 Pesawat Serang Ringan Wolverine AT-6 ke Tunisia - Radar Militer

28 Februari 2020

Amerika Serikat Konfirmasi Penjualan 4 Pesawat Serang Ringan Wolverine AT-6 ke Tunisia

Departemen Luar Negeri AS telah menyetujui kemungkinan penjualan empat Pesawat Serang AT-6C Wolverine Light dan peralatan terkait, senilai $ 325,8 juta ke Tunisia di bawah program Penjualan Militer Asing (FMS) Amerika Serikat. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DSCA) memberikan sertifikasi yang diperlukan untuk memberi tahu Kongres tentang penjualan ini pada 25 Februari 2020.
Pesawat Serang Ringan Wolverine AT-6 - Beechcraft
Pesawat Serang Ringan Wolverine AT-6 - Beechcraft 
Menurut DSCA, pemerintah Tunisia diminta untuk membeli empat pesawat Wolverine bersama dengan berbagai peralatan pendukung, termasuk tetapi tidak terbatas pada 312 kelompok kontrol komputer MAU-169, bom 468 MK81 250 LB GP dan 3.290 sistem senjata pembunuh presisi canggih - serta komponen bom dan bom latih.
"Penjualan yang diusulkan akan meningkatkan kemampuan Tunisia untuk mengatasi ancaman saat ini dan masa depan. Dengan peningkatan kemampuan dan kapasitas mereka untuk melawan terorisme dan ancaman organisasi ekstremis brutal lainnya," kata pengumuman DSCA.
Penjualan yang diusulkan termasuk gravitasi dan amunisi presisi, termasuk bom 468 Mark 81 250-lb, 48 bom 500-lb Mark 82 bombs, unit panduan laser Paveway II, 3.290 unit unit Advanced Laser Kill Weapon System (APKWS) untuk roket 2,75 inci, enam senapan mesin kaliber .50 dan enam Sistem Penargetan Multi-Spektral L-3 WESCAM MX 15D .
Beechcraft Wolverine adalah sistem pesawat multi-peran multi-misi yang dirancang untuk memenuhi spektrum kebutuhan akan misi serang ringan. Memanfaatkan berbagai kemampuan yang sangat terspesialisasi. Wolverine dilengkapi dengan peralatan canggih seperti mesin Pratt dan Whitney PT6A-68D, CMC Esterline Cockpit 4000 modifikasi misi, Lockheed Martin A- Sistem misi berbasis 10C dan rangkaian sensor MX-15Di L-3 WESCAM.(paijojr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb