Angkatan Laut Rusia Akan Tandatangani Kontrak Untuk 2 Kapal Selam Tambahan Kelas Borei

19:00
Loading...
Armada Kapal Selam Rusia dari Proyek 955A kelas Borei akan bertambah menjadi sepuluh unit. Sebab Angkatan Laut Rusia berencana untuk memesan dua kapal selam baru kelas Borei selama Forum Army 2020 Agustus ini.
Kapal Selam Kelas Borei
Kapal Selam Kelas Borei 
"Sebuah keputusan telah dibuat untuk menandatangani kontrak di Forum Army 2020 untuk membangun dua lagi kapal selam pengangkut rudal Borei-A. Dengan persyaratan kontrak, kedua kapal akan diletakkan di Galangan Kapal Sevmash milik United Shipbuilding Corporation pada 2021. Kedua kapal selam akan dibangun di bawah program persenjataan negara yang ada sampai tahun 2027, " kata sumber dalam industri pertahanan seperti dikutip oleh TASS pada hari Jumat.
"Ini akan menjadi kapal selam kelas Borei kesembilan dan kesepuluh," tambahnya.
Angkatan Laut Rusia saat ini mengoperasikan tiga kapal selam Proyek 955 Borei standard: Yuri Dolgoruky, Vladimir Monomakh dan Alexander Nevsky. Sementara salah satu kapal selam Borei-A, Knyaz Vladimir, telah menyelesaikan uji coba dan sedang dipersiapkan untuk pengirimannya ke Angkatan Laut Rusia. Sedangkan kapal selam empat unit sisa nya masih dalam tahap konstruksi.
Kapal selam kelas Borei ini dapat membawa 16 rudal Bulava dan dilengkapi dengan tabung torpedo 533mm. Dibandingkan dengan seri Borei standard, kapal selam Borei-A memiliki kemampuan akustik siluman yang lebih baik, kemampuan manuver dan kemampuan menyelam di laut dalam serta sistem kontrol persenjataan yang ditingkatkan.(paijojr)

Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon