AS Tandatangani Perjanjian Penjualan dengan India untuk Helikopter MH-60R Romeo dan AH-64E (I) Apache Guardian

KangUsHa 13:00
Loading...
Amerika Serikat telah menandatangani kesepakatan dengan India untuk menyediakan helikopter militer senilai lebih dari USD3 miliar kepada negara Asia Selatan itu.
"Hari ini kami memperluas kerjasama pertahanan kami dengan perjanjian untuk India untuk membeli lebih dari USD3 miliar [peralatan] militer canggih Amerika, termasuk helikopter AH-64E Apache Guardian dan MH-60 Romeo," kata Presiden AS Donald Trump dalam konferensi pers bersama yang diadakan bersama dengan Perdana Menteri India Narendra Modi di New Delhi pada 25 Februari.
Helikopter MH-60R Romeo
Helikopter MH-60R Romeo 
"Kesepakatan ini akan meningkatkan kemampuan pertahanan bersama kami karena dua militer kami terus berlatih dan beroperasi berdampingan," tambah Trump, yang telah mengadakan pembicaraan dengan Modi sebelumnya hari itu.
Meskipun tidak ada perincian lebih lanjut, pejabat India mengatakan kepada Jane bahwa kesepakatan itu untuk 24 helikopter serbaguna Lockheed Martin/Sikorsky MH-60R untuk Angkatan Laut India (IN) senilai total USD2,6 miliar, dan untuk enam Boeing 'AH-64E (I) 'Helikopter serang Apache Guardian untuk Army Aviation Corps (AAC) India bernilai total sekitar USD800 juta.
Para pejabat militer mengatakan bahwa India akan memperoleh helikopter MH-60R, yang akan menampilkan kemampuan perang anti-kapal selam dan anti-permukaan, di bawah program Penjualan Militer Asing AS (FMS). Namun, akuisisi keenam Apache akan terjadi sebagai pembelian 'hibrida', menggabungkan penjualan komersial langsung (DCS) dengan Boeing dan FMS dengan pemerintah AS.
Angkatan Udara India (IAF) telah menandatangani kesepakatan 'hibrida' yang serupa untuk 22 Apache pada bulan September 2017 dengan harga sekitar USD2,02 miliar. Pada akhir 2019 layanan ini telah meluncurkan delapan platform ini.
Bagian DCS dari kesepakatan Apache AAC mencakup platform, dukungan logistik, suku cadang, dan layanan purna jual.
Bagian FMS terdiri dari mesin turboshaft General Electric T700-701D helikopter, sensor elektro-optik, radar, sistem senjata - termasuk rudal Hellfire AGM-114 dan roket Hydra-70 serta pelatihan dan sertifikasi platform. (Abu Hafizh - TSM)(RM)
Sumber : janes.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon