B-21 Raider, Pesawat Pembom Terbaru Angkatan Udara Amerika Serikat - Radar Militer

09 Februari 2020

B-21 Raider, Pesawat Pembom Terbaru Angkatan Udara Amerika Serikat

Northrop Grumman, telah memulai pembuatan bomber siluman Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) generasi berikutnya, B-21 Raider. Bomber B-21 akan menggantikan bomber B-2 Spirit yang menua. B-2 merupakan bomber siluman pertama yang diluncurkan pada tahun 1989 dan mulai beroperasi pada tahun 1997.
B-21 Raider
B-21 Raider 
B-21 pertama diharapkan akan beroperasi pada tahun 2025, meskipun Angkatan Udara AS akan terus mengoperasikan 20 B-2 hingga 2032. Angkatan Udara berencana untuk memperoleh hingga 100 B-21.Melengkapi B-21 akan menjadi rudal jelajah Long Range Stand Off (LRSO) Angkatan Udara yang akan datang, yang mampu membawa senjata nuklir.
Bomber B-21 Raider menampilkan desian sayap terbang yang sama dengan pendahulunya, sebuah bentuk dengan lapisan anti radar berteknologi tinggi, memberikan pesawat profil radar yang sangat rendah. Itu akan membantunya menyelinap ke wilayah musuh tanpa terdekteksi untuk mengirimkan senjata konvensional atau nuklir, lalu melarikan diri tanpa cacat dan bahkan mungkin tidak diketahui. Simak Infografis (madeprisni)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb