Belarusia Perkenalkan MLRS Flute 80mm

KangUsHa 05:00
Loading...
Di Minsk, pada pameran senjata dan peralatan militer yang diadakan selama pertemuan dewan Komite Industri Militer Belarus yang diadakan pada tanggal 31 Januari 2020, di stand OJSC "AGAT - Control Systems", dipamerkan untuk pertama kali multiple launch rocket system (MLRS) 80 mm Flute" LiveJournal melaporkan. Dinyatakan bahwa MLRS "Flute" sedang dalam tahap pengujian, yang diharapkan akan selesai pada tahun 2020.
MLRS Flute 80mm
MLRS Flute 80mm 
MLRS Flute memanfaatkan roket tak berpemandu pesawat terbang 80 mm seri S-8 yang diperkenalkan sejak era Soviet, yang diluncurkan dari 80 tabung peluncur yang dipasang pada kendaraan lapis baja 4x4 SHTS ("Asilak"), dari BSVT-New Technologies LLC (Minsk). 
Faktanya, Asilak adalah versi "rebranded" dari keluarga kendaraan lapis baja Buran yang dibuat dari sasis truk Sadko GAZ-3308 dari perusahaan Rusia Rida Holding. Kendaraan stasiun pengendali bergerak Flute juga dibuat pada sasis truk lapis baja Asilak ARS-6.
Dilaporkan bahwa MLRS Flute dilengkapi dengan sistem kontrol otomatis "Alliance", serta perangkat navigasi on-board. Perangkat ini meningkatkan akurasi peluncur roket dan memungkinkan untuk menggunakannya sebagai bagian dari pusat kendali tunggal.
Kendaraan MLRS Flute memiliki berat tempur 6.970 kg dan dirancang untuk dua orang. Waktu pengerahan tidak lebih dari 60 detik. Waktu persiapan untuk penembakan secara volley membutuhkan waktu hingga 30 detik. Jangkauan efektif penembakan dari 1.000 hingga 3.000 meter (sumber lain menyebut 5.000 meter).
Selain menggunakan roket 80 mm, juga dikembangkan MRLS Flute yang menggunakan roket 122 mm dengan 16 peluncur. Jangkauan roket 122 mm tersebut mencapai 1600 m hingga 40.000 m.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon