Defexpo 2020: Pengembangan ATGM Chungum oleh Hanwha Defense Akan Selesai Akhir Tahun 2020

KangUsHa 09:00
Loading...
Pengembangan rudal anti-tank berpemandu (ATGM) Chungum yang diluncurkan oleh Korea Selatan diperkirakan akan selesai pada akhir 2020, ungkap pejabat Hanwha Defense kepada Janes di pameran Defexpo 2020 5-9 Februari di Lucknow, India utara.
ATGM Chungum (atas)
ATGM Chungum (atas) 
Senjata ini sedang dikembangkan oleh Badan Pengembangan Pertahanan Korea Selatan bekerja sama dengan Hanwha Defense. ATGM Chungum diperkirakan akan mempersenjatai Helikopter Bersenjata Ringan (LAH) sesuai pesanan untuk militer Korea Selatan. Sebuah LAH dapat membawa maksimum empat rudal ini (masing-masing dua rudal di setiap sisi).
Pengembangan ATGM Chungum dimulai pada 2017. Di samping untuk militer Korea Selatan, ATGM ini juga ditawarkan untuk ekspor. India adalah pasar yang memungkinkan untuk pasar ekspor senjata ini.
Sebuah model ATGM Chungum yang ditampilkan di Defexpo 2020 dilengkapi dengan empat sirip tengah tubuh lipat (mundur) dan empat sirip belakang lipat (mundur) untuk stabilisasi penerbangan. Rudal, yang berdiameter 120 mm dan berat 16 kg, memiliki empat subbagian utama: pencari, propulsi, mekanisme kontrol, bersama dengan baterai dan kabel serat optik di bagian belakang. Selain itu juga memiliki dua nozel tengah untuk kontrol dorong.(Rahul Udoshi - KangUsHa)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon