Eitan 8x8, Israel Luncurkan Kendaraan Tempur Beroda Pengangkut Pasukan

03:00
Loading...
Israel telah meluncurkan Eitan versi baru yang merupakan seri produksi kendaraan APC (angkut pasukan) beroda, kata Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.
“Direktorat Kendaraan Lapis Baja di IMoD akan memulai produksi Eitan - APC beroda pertama,” pesan Kementerian Pertahanan.
APC Eitan 8x8 Israel
APC Eitan 8x8 Israel 
Ia juga menambahkan bahwa Eitan versi baru akan mulai beroperasi pada akhir 2021 dan akan dilengkapi dengan sistem pertahanan aktif 'Iron Fist' dan turret tanpa awak.
Brig. Gen. Guy Paglin, kepala Kementerian Direktorat Kendaraan Lapis Baja, mengatakan, bahwa Eitan "akan menjadi kendaraan APC yang paling terlindungi di dunia, dilengkapi dengan kemampuan tempur canggih" seperti dikutip oleh Times of Israel pada hari Minggu.
Eitan versi baru adalah APC beroda pertama yang akan digunakan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan mencakup sistem pertahanan canggih seperti sistem perlindungan aktif Trophy dan armor berteknologi tinggi yang dirancang untuk melindungi dari rudal anti-tank.
Eitan akan berbobot 30-35 ton, memiliki mesin 750 hp dan dapat mencapai kecepatan hingga 90 km / jam di jalan beraspal, kata Kementerian Pertahanan. Varian APC dapat membawa 12 personel, termasuk komandan, pengemudi, dan penembak.(paijojr)



Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon