Elbit Systems Peroleh Kontrak $ 43 Juta untuk Lengkapi Jet Tempur KFX Generasi Berikutnya dengan Sistem TF/TA - Radar Militer

07 Februari 2020

Elbit Systems Peroleh Kontrak $ 43 Juta untuk Lengkapi Jet Tempur KFX Generasi Berikutnya dengan Sistem TF/TA

"Elbit Systems" kemarin Kamis, (6/2) mengumumkan telah memperoleh kontrak senilai $ 43 juta dari Hanwha Systems Co. Ltd. (272210: Korea SE) untuk melengkapi jet tempur Korea (KFX) Generasi Selanjutnya dalam pengembangan, dengan sistem Terrain following-Terrain Avoidance (TF/TA) tertanam. Kontrak akan dilakukan selama periode enam tahun.
Kokpit  Jet Tempur KFX
Kokpit  Jet Tempur KFX 
Sistem Elbit menanamkan solusi TF/TA yang memungkinkan jet tempur terbang dan bermanuver dengan aman di ketinggian rendah, dalam jarak pandang nol dan kondisi cuaca buruk (Instrument Meteorological Conditions), sehingga meningkatkan kemampuan mereka untuk beroperasi tanpa terdeteksi di wilayah musuh. 
Berinteraksi dengan sistem autopilot, sistem TF/TA yang akan dipasok data sekering dari sensor onboard dan basis data elevasi medan digital, bersama dengan karakteristik kinerja penerbangan, memungkinkan pesawat mempertahankan ketinggian optimal di seluruh misi.
Yoram Shmuely, Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum Elbit Systems Aerospace Division mengatakan: "Kami bangga berada dalam posisi untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Udara melalui pengembangan bersama dengan Hanwha Systems Co. Ltd.". (Herru Sustiana-TSM)

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Indonesia di tinggal...kbanyakan nego duit gak ada...karena bnyak d buat gaji para anggota dewan terhormat dan ASN dg segudang tunjangannya...haduuhh...negeriku yg sangat penuh KKN

    BalasHapus

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb