Empat Tentara Tewas, Militer Turki Diserang di Provinsi Idlib Suriah

KangUsHa 04:00
Loading...
Sebanyak 4 tentara Turki tewas, dan sembilan lainnya luka dalam serangan penembakan yang dilakukan pasukan pemerintah Suriah di wilayah Idlib, pada Senin, (03/02/2020).
Kementerian Pertahanan Turki mengkonfirmasi insiten tersebut dalam sebuah pernyataan bahwa, empat tentara tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam penembakan oleh pasukan pemerintah Suriah di wilayah Idlib.
Militer Turki
Militer Turki 
Menurut kementerian, pasukan Turki membalas serangan dan menghancurkan target di wilayah tersebut.
Pernyataan itu muncul setelah laporan tentang perangkat konvoi militer Turki dikirim ke Provinsi Hatay untuk memperkuat unit militer yang ditempatkan di daerah perbatasan.
Pada akhir Januari, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuduh pasukan pemerintah Suriah melanggar kesepakatan Rusia-Turki di zona demiliterisasi di Idlib.
Dia juga mengancam akan mengambil semua langkah yang diperlukan, hingga menggunakan kekuatan militer kecuali situasi di Idlib normal.
Pada tanggal 26 Januari, Angkatan Darat Suriah memulai serangan di barat Aleppo atas penembakan setiap hari di daerah pemukiman kota oleh militan.
Tiga hari kemudian, angkatan bersenjata Suriah mengumumkan bahwa mereka telah membebaskan kota Ma'arrat al-Nu'man yang strategis dan penting, yang telah berada di bawah kendali militan sejak 2012.
Terletak di persimpangan jalan raya Hama-Aleppo, Kota ini dulunya adalah markas teroris dan titik transit di sepanjang rute pasokan di selatan Provinsi Idlib.
Pada bulan September 2018, Moskow dan Ankara sepakat untuk membentuk zona demiliterisasi di sepanjang garis kontak antara oposisi bersenjata dan pasukan pemerintah di Idlib. Tidak semua militan telah meletakkan senjata mereka, dengan provinsi ini tetap menjadi kubu berbagai kelompok teroris.(Agus Nyomba)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon