F-35A Terbaru AU Amerika Serikat Retak Setelah Penggunaan Senjata

KangUsHa 19:00
Loading...
Markas Departemen Pertahanan AS, Pentagon telah membatasi penggunaan senjata pada Lot 9 dan varian konvensional pesawat tempur siluman F-35A Lightning II Joint Strike Fighter (JSF) Lockheed Martin hanya untuk bertempur setelah ditemukan keretakan di pesawat sehabis pemakaian senjata.
F-35A Lightning II Joint Strike Fighter (JSF)
F-35A Lightning II Joint Strike Fighter (JSF) 
Robert Behler, direktur uji dan evaluasi operasional (DOT & E), mengatakan dalam tahun fiskal 2019 (TA 2019) laporannya dirilis pada 30 Januari bahwa unit-unit yang menerbangkan F-35A yang lebih baru ini menemukan retakan pada lapisan garis cetakan luar dan underlying chine longeron skin, di dekat gun muzzle, setelah senjata itu digunakan. Jet tempur F-35A Lot 9 dikirim pada tahun 2017.
Ketiga varian memiliki senjata kaliber 25 mm. Senjata F-35A bersifat internal sedangkan model F-35B varian lepas landas pendek dan pendaratan vertikal (STOVL) dan F-35C varian kapal induk masing-masing menggunakan pod senjata eksternal.
Perbedaan dalam pemasangan fairing-line cetakan luar membuat pod gun unik untuk varian tertentu. Misalnya, pod senjata F-35B tidak dapat dipasang pada pesawat F-35C. Juru bicara Lockheed Martin Brett Ashworth mengatakan pada 1 Februari bahwa model pesawat F-35B dan F-35C membawa pod senapan carry a low yang dapat dilihat terpasang pada garis tengah.
Sebagian besar laporan TA 2019 mengulangi kekhawatiran yang sama tentang senjata F-35A dari laporan tahun sebelumnya - bahwa keakuratan senjata tidak dapat diterima. Di sisi lain, hasil akurasi udara-ke-darat F-35B dan C-model sejauh ini konsisten dan memenuhi spesifikasi kontrak. DOT&E mengatakan hasil tidak menunjukkan kesalahan akurasi senjata F-35A internal.
Ashworth mengatakan bahwa program F-35 telah membuat kemajuan yang signifikan pada senjata F-35A sejak data yang digunakan untuk laporan DOT&E. Program ini telah mengimplementasikan pembaruan perangkat lunak dan menginstal bantuan penyelarasan senapan lapangan untuk memastikan posisi laras senapan yang tepat. (Pat Host - Abu Hafizh - TSM)
Sumber : janes.com 
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon