Helikopter Serang China Z-10 Diperbarui Dengan Mesin Yang Kuat

23:00
Loading...
Militer China telah mengungkapkan helikopter serang Z-10 yang ditingkatkan dengan mesin yang lebih kuat dengan pengurangan sinyal inframerah. Mesin Z-10 terbaru memiliki lubang pembuangan menghadap ke atas. Sedangkan Mesin Z-10 model awal memiliki lubang pembuangan ke luar, ungkap Weihutang, kolumnis media pemerintah China.
Helikopter Z-10 China dengan Mesin Model Awal
Helikopter Z-10 China dengan Mesin Model Awal 
Menurut foto resmi yang diunggah di akun WeChat militer, Z-10 yang ditingkatkan berpartisipasi dalam latihan militer dengan Tentara China Grup ke-80 pada 8 Februari lalu.
Dengan lubang pembuangan dari mesin yang mengarah ke atas, bukan ke luar dapat menurunkan sinyal inframerah helikopter. Turunnya sinyal inframerah tersebut meminimalkan kuncian roket berpemandu inframerah. Namun, desain ini akan meningkatkan gaya hambat sehingga meningkatkan kebutuhan daya pada mesin helikopter.
Hal ini menjelaskan bahwa mesin helikopter Z-10 lebih kuat. Untuk versi ekspor helikopter ini (Z-10ME) juga menggunakan desain tersebut.
Dengan mesin yang lebih kuat, Z-10 juga dapat membawa lebih banyak pelat baja pelindung serta muatan yang lebih banyak. Dapat juga memasang radar kendali tambahan di atas rotornya untuk jangkauan serangan yang lebih lama dan akurasi yang lebih tinggi, tulis media pemerintah China.(paijojr)


Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon