India Rampungkan Kesepakatan $ 5,46 Miliar Untuk 83 Jet Tempur Tejas

19:00
Loading...
Angkatan Udara India telah menyelesaikan kesepakatan $ 5,46 miliar (INR 39.000 crore) dengan perusahaan milik pemerintah India, Hindustan Aeronautics Limited (HAL). Kesepakatan itu untuk mengakuisisi 83 Pesawat Tempur Ringan Tejas. Harga untuk satu unit jet tempur Tejas $ 65,78 juta (INR 469,5) crore.
Jet Tempur Ringan HAL Tejas
Jet Tempur Ringan HAL Tejas 
“Dengan harga kontrak sekarang diselesaikan pada INR 39.000 crore, berkas pengadaan sedang dikirim ke Komite Kabinet Keamanan untuk disetujui. Kontrak ini harus selesai sebelum fiskal ini berakhir pada 31 Maret. Setelah kontrak ditandatangani, HAL berjanji untuk memulai pengiriman jet Mark-1A dalam tiga tahun, ”kata seorang sumber seperti dikutip Times of India, Senin.
Sebelumnya, kontrak dipatok pada $ 7,91 miliar (INR 56.000 crore). Pengurangan biaya terjadi setelah negosiasi yang dilakukan dengan keras tersebar lebih dari setahun antara IAF, kementerian pertahanan dan pabrikan HAL.
“HAL, misalnya, bahkan membebankan keuntungan pada komponen impor. Barang demi barang, biaya diturunkan. IAF juga mengurangi beberapa persyaratan dukungannya, ”tambah sumber itu.(paijojr)


Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon