Jet Tempur F-35 Inggris Selesaikan Latihan Pendaratan Malam di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth - Radar Militer

13 Februari 2020

Jet Tempur F-35 Inggris Selesaikan Latihan Pendaratan Malam di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth

Empat jet tempur F-35 Lightning telah menyelesaikan pendaratan malam di kapal induk Royal Navy HMS Queen Elizabeth setelah terbang di atas perairan Inggris dalam pelatihan operasional.
Pelatihan Exercise Lightning Fury di atas Laut Utara bertujuan untuk memastikan Skuadron 207 mencapai kualifikasi pengawas penerbangan esensial dan Landing Signals Officer (LSO). Latihan ini dibangun berdasarkan uji coba yang berhasil diselesaikan pada penyebaran Carrier Strike Group Westlant 19 tahun lalu di lepas Pantai Timur Amerika Serikat.
Latihan Pendaratan Malam di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth
Latihan Pendaratan Malam di Kapal Induk HMS Queen Elizabeth    
Sekretaris Pertahanan Inggris, Ben Wallace mengatakan, “Beberapa negara di dunia memiliki kapasitas dan teknologi untuk mengerahkan jet tempur dari kapal induk di Laut Utara. Uji coba ini menempatkan Inggris di pucuk pimpinan perang generasi ke-5 dan memperkuat Inggris sebagai kekuatan militer Tingkat 1. "
HMS Queen Elizabeth dan HMS Prince of Wales akan menjadi kapal induk pertama di dunia yang dirancang khusus untuk mengoperasikan jet tempur F-35. Jet tempur ini dapat melakukan take off dengan landasan pendek dan pendaratan secara vertikal (STOVL) yang mewakili peningkatan kemampuan. Dengan sensor canggih dan teknologi stealth, F-35 Lightning akan memberi Inggris sebuah pesawat tempur pemukul terbaik dunia. Jet tempur ini akan dioperasikan secara bersama oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut Inggris.
Komandan UK Strike Force, Mike Utley mengatakan: “Mengoperasikan jet tempur F-35 Lightning Inggris dari geladak HMS Queen Elizabeth di perairan Inggris adalah tonggak penting dan kami senang telah menunjukkan secara langsung kepada Sekretaris Negara untuk Pertahanan secara langsung.
“Pelatihan dengan Skuadron 207 ini akan menetapkan kondisi untuk latihan perang yang bernilai akhir tahun ini antara Skuadron operasional dan kapal induk. Utilitas masa depan dari aset Pertahanan Inggris yang luar biasa ini mendapatkan kejelasan setiap hari saat kami mendorong kemampuan gabungan mereka, yang mengarah ke penyebaran operasional gabungan pertama dari kemampuan serangan kapal induk tahun depan. ”
Kapten Grup James Beck mengatakan, “Senang menyambut Sekretaris Pertahanan Inggris hari ini. Ini adalah kesempatan baginya untuk bertemu dengan personel dari F-35 Lightning dan untuk mendapat pengarahan tentang aktivitas Skuadron yang saat ini mengambil bagian dalam Latihan RED FLAG di Amerika dan Kualifikasi Operator pada HMS Queen Elizabeth. ”
Inggris akan mendeklarasikan Kemampuan Operasi Awal (IOC) untuk Carrier Strike pada akhir 2020. Penyebaran operasional pertama untuk Skuadron 617 HMS Queen Elizabeth dan satu skuadron jet tempur F-35 Korps Marinir AS akan berlangsung pada 2021.
Setelah beroperasi penuh, UK Carrier Strike Group akan menjadi kekuatan yang tangguh di seluruh dunia, menggunakan sejumlah platform untuk bekerja bersama sekutu-sekutu kami dan menandakan posisi Inggris sebagai pemain global di panggung dunia. Inggris saat ini memiliki 18 jet tempur F-35, dengan pesanan tambahan 30 unit.(paijojr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb