Korea Selatan dan Vietnam Negosiasi untuk Pembelian Mesin Turbojet - Radar Militer

25 Februari 2020

Korea Selatan dan Vietnam Negosiasi untuk Pembelian Mesin Turbojet

Menurut majalah Military Review dan pemberitahuan resmi pemerintah, Korea Selatan sedang dalam proses negosiasi ekspor mesin turbojet SSE-750K ke Vietnam untuk program rudal anti-kapal buatan dalam negeri Vietnam.
Rudal Sea Dragon C-Star
Rudal Sea Dragon C-Star 
Vietnam menunjukkan minat untuk membeli mesin roket selama beberapa waktu tetapi belum menemukan pemasok yang bersedia. Tidak diketahui saat ini apakah Vietnam sedang mengejar pengembangan rudal anti-kapal baru atau apakah mereka bermaksud untuk mengembangkan lebih lanjut rudal anti-kapal KCT-15 (lisensi Kh-35).
Mesin turbojet SSE-750K menyelesaikan pengembangannya pada tahun 2015 bersamaan dengan rudal serang darat taktis SSM-750K Sea Dragon.
SSM-750K Sea Dragon didasarkan pada rudal anti-kapal SSM-700K C-Star, yang pada awalnya dilengkapi dengan mesin turbojet SS-760K. Semua rudal C-Star yang baru diproduksi sejak 2017 telah dilengkapi dengan SSE-750K.
Perbedaan utama antara mesin SSE-750K dan SS-760K yang adalah tingkat lokalisasi komponen penting. SS-760K menggunakan beberapa komponen yang berasal dari luar negeri sementara SSE-750K menggunakan komponen buatan mitra dalam negeri Korea Selatan, sehingga menurunkan biaya dan meningkatkan daya saing di pasar ekspor.(Angga Saja-TSM)
Sumber : @ROKArmedForces

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb