Korea Selatan dan Vietnam Negosiasi untuk Pembelian Mesin Turbojet

KangUsHa 23:00
Loading...
Menurut majalah Military Review dan pemberitahuan resmi pemerintah, Korea Selatan sedang dalam proses negosiasi ekspor mesin turbojet SSE-750K ke Vietnam untuk program rudal anti-kapal buatan dalam negeri Vietnam.
Rudal Sea Dragon C-Star
Rudal Sea Dragon C-Star 
Vietnam menunjukkan minat untuk membeli mesin roket selama beberapa waktu tetapi belum menemukan pemasok yang bersedia. Tidak diketahui saat ini apakah Vietnam sedang mengejar pengembangan rudal anti-kapal baru atau apakah mereka bermaksud untuk mengembangkan lebih lanjut rudal anti-kapal KCT-15 (lisensi Kh-35).
Mesin turbojet SSE-750K menyelesaikan pengembangannya pada tahun 2015 bersamaan dengan rudal serang darat taktis SSM-750K Sea Dragon.
SSM-750K Sea Dragon didasarkan pada rudal anti-kapal SSM-700K C-Star, yang pada awalnya dilengkapi dengan mesin turbojet SS-760K. Semua rudal C-Star yang baru diproduksi sejak 2017 telah dilengkapi dengan SSE-750K.
Perbedaan utama antara mesin SSE-750K dan SS-760K yang adalah tingkat lokalisasi komponen penting. SS-760K menggunakan beberapa komponen yang berasal dari luar negeri sementara SSE-750K menggunakan komponen buatan mitra dalam negeri Korea Selatan, sehingga menurunkan biaya dan meningkatkan daya saing di pasar ekspor.(Angga Saja-TSM)
Sumber : @ROKArmedForces
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon