Korps Marinir TNI AL Kirim Satgas Kemanusiaan ke Natuna untuk Tangani WNI dari Wuhan - Radar Militer

02 Februari 2020

Korps Marinir TNI AL Kirim Satgas Kemanusiaan ke Natuna untuk Tangani WNI dari Wuhan


Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) mengirimkan Satgas Kemanusiaan ke Natuna untuk menerima warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China. Para WNI itu transit di Natuna, Kepulauan Riau.
Korps Marinir TNI Angkatan Laut
Korps Marinir TNI Angkatan Laut  
Pelepasan Satgas Kemanusiaan dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Pasmar 1, Jakarta, Jumat (31/1/2020).
"Kalian sudah mendapatkan pelatihan dan ada peralatan yang kita miliki guna menangani saudara-saudara kita yang dievakuasi dari Wuhan, China ke Natuna," ujar Suhartono.
Satgas diperbantukan untuk menangani WNI yang dipulangkan dari negara yang sedang terkena wabah virus korona. Satgas dalam bertugas diminta melakukan semua prosedur pengamanan terhadap bahaya penyakit menular.
Personel yang tergabung dalam Satgas Kemanusiaan juga diminta menjalankan tugas secara maksimal. "Kita juga sudah punya 50 set alat pelindung diri yang akan kalian pergunakan dan ini juga sudah punya kemampuan CBRN," ucapnya. (Kurnia Illahi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb