KSAL Melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Thailand

KangUsHa 20:00
Loading...
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Asisten Pangamanan (Aspam) Laksda TNI Angkasa Dipua dan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Laksma TNI Irvansyah pada Jumat (7/2) melaksanakan kunjungan kehormatan ke Markas Besar Angkatan Laut Thailand (the Royal Thai Navy Headquarter). Kedatangan KSAL mendapat sambutan langsung dari Commander in Chief Royal Thai Navy (RTN), Admiral Luechai Ruddit dengan Upacara Kehormatan Militer.
KSAL Melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Thailand
KSAL Melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Thailand 
Admiral Luechai Ruddit mengapresiasi kerja sama dan hubungan yang sudah terjalin selama ini seperti Staf Meeting, Navy to Navy Talk, dan Exchange Intelijen.
Laksamana bintang empat ini mengapresiasi atas latihan Bersama Sea Garuda yang telah lama terjalin dan terlaksana dengan baik. Dia berharap latihan tersebut harus lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, latihan ini merupakan wadah yang sangat baik untuk menjalin kerja sama antar-Angkatan Laut khususnya interaksi antar-Perwira Muda atau berupa pertukaran Perwira Muda di saat latihan atau melaksanakan ship rider.
KSAL Thailand juga menyampaikan rasa senang atas keberhasilan Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Laut yang sukses membangun kapal selamnya keempat dan berharap pada latihan Sea Garuda, dapat dilaksanakan latihan kapal selam bersama TNI AL nantinya.
Sementara itu, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sepakat bahwa kerja sama di level perwira muda sangatlah penting untuk bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam kerja sama kedua negara yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Latihan Sea Garuda juga diusulkan untuk dilaksanakan di beberapa wilayah baru seperti Semarang atau Manado.
Dalam kesempatan tersebut, KSAL juga menyampaikan bahwa pada bulan Agustus 2020 TNI AL akan melaksanakan latihan Multilateral Angkatan Laut dengan berbagai jenis kegiatan antara lain olahraga bersama, kegiatan pertukaran konferensi, seminar, kegiatan sosial kesehatan kemanusiaan dan sebagainya.
KSAL juga berkunjung ke the Royal Thai Armed Forces Headquarter yang disambut Deputy Chief of Defence Forces Royal Thai Armed Forces General Chaichana Nakkerd serta ke Kedutaan Besar RI di Bangkok yang disambut langsung Dubes RI di Bangkok Ahmad Rusdi.
Sementara itu, Ny. Manik Siwi Sukma Adji didampingi Ny. Angkasa Dipua beserta rombongan tuan rumah melaksanakan Spouse Program dengan mengunjungi Navy Wives Association (NWA) disambut President of NWA dan Kunjungan Wisata Budaya di Jim Thomson Museum.(fri/jpnn)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon