Lantamal VI datangkan KRI Dewaruci dan Bima Suci gelar "Openship"

KangUsHa 19:00
Loading...
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI mendatangkan dua kapal perang legendaris Indonesia yakni KRI Dewaruci dan Bima Suci-945 yang akan menghibur masyarakat saat dibuka untuk umum (openship) pada 15-16 Maret 2020.
Bima Suci-945
Bima Suci-945 
"KRI legendaris Indonesia KRI Dewaruci akan disandingkan dengan KRI Bima Suci-945 akan menghibur warga dan kita akan buka untuk umum atau 'openship' di Maret nanti," ujar Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas di Makassar, Sabtu.
Ia mengatakan dua KRI Dewaruci dan Bima Suci yang disandingkan itu merupakan peristiwa yang jarang terjadi dan di luar Pulau Jawa adalah hal yang baru.
Ia menyatakan KRI Bima Suci-945 adalah penerus dari KRI Dewaruci yang telah berlayar lebih dari 63 tahun.
"Kedatangan kedua kapal fenomenal ini akan mengukir sejarah baru bagi Indonesia, khususnya Kota Makassar karena peristiwa ini, pertama kalinya terjadi di luar Pulau Jawa," katanya.
Kehadiran dua kapal perang Indonesia ini untuk mendukung dan menyukseskan beberapa agenda dari Lantamal VI di antaranya pemecahan rekor MURI Pramuka Saka Bahari meniup peluit tradisi TNI AL dengan formasi parade roll di atas KRI Dewaruci.
"Ada beberapa kegiatan yang akan kita gelar nanti di bulan depan dan salah satunya adalah tradisi meniup peluit ven ini untuk memeriahkan agenda dengan formasi parade roll di atas KRI Dewaruci," katanya.
Ia menyebutkan KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci adalah kapal latih yang telah melahirkan banyak perwira-perwira TNI AL terbaik bangsa sebagai kader-kader pemimpin TNI di masa depan.
Dua Kapal ini telah membentuk ribuan taruna dan taruni Akademi TNI AL yang berkarakter kemaritiman serta tangguh, tanggap, trengginas dan telah tersebar mengabdi ke seluruh penjuru nusantara untuk mempertahankan NKRI.(Muh. Hasanuddin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon