MBT Rusia Dilaporkan Terlihat di Jalanan Amerika Serikat

20:00
Loading...
Sebuah foto baru-baru ini muncul di forum militer yang menunjukkan tank tempur utama (MBT) buatan Rusia di atas trailer yang diangkut oleh sebuah truk di Amerika Serikat.
MBT Rusia
Main Battle Tank Rusia  
Dalam sebuah grup Facebook yang fokus pada posting "kendaraan militer Rusia", seorang pengguna berbagi gambar sebuah truk berat yang ia lihat membawa sebuah tank di semi-trailer-nya. Tank itu menyerupai ukuran dan siluet T-90, tank tempur Rusia generasi ketiga yang mulai beroperasi pada tahun 1993.
Beberapa ahli mencatat bahwa itu mungkin merupakan kit modifikasi visual baru untuk T-72 lama menjadi tank T-90 Rusia modern yang disimulasikan untuk memberikan pelatihan realistis bagi Tentara.
T-90 adalah pengembangan terbaru dalam seri T-tank Rusia dan menawarkan peningkatan daya tembak, mobilitas, dan perlindungan. MBT tersebut diproduksi oleh Uralvagonzavod di Nizhny Tagil, Rusia.
T-90 adalah tank paling modern saat ini dalam layanan dengan Angkatan Darat Rusia. T-90 terlihat selama konflik militer di Ukraina dan Suriah.
Menurut The National Interest, T-90 dirancang pada 1990-an dengan hull modern dari T-72 yang dioptimalkan, dan turet dari T-80 berkualitas tinggi (tetapi tidak berhasil secara operasional). Mempertahankan desain yang rendah dan kru tiga orang (meriam tank dengan sistem pemuatan otomatis 2A46M). T-90A berbobot lima puluh ton, lebih ringan daripada M1A2 dan Leopard 2 yang memili berat masing-masing tujuh puluh ton.
Saat ini, T-90 adalah tank tempur utama yang paling sukses secara komersial di pasar global. Operator ekspor MBT ini adalah Aljazair, Azerbaijan, Turkmenistan dan Venezuela. Operator ekspor terbesar adalah India yang memesan 1.657 tank T-90S.(paijojr)


Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon