Militer Amerika Serikat Konfirmasi Rudal Hipersonik Dapat Membawa Hulu Ledak Nuklir

20:00
Loading...
Para pemimpin militer Amerika secara resmi mengkonfirmasi bahwa rudal hipersonik revolusioner dapat dilengkapi dengan hulu ledak nuklir.
Dalam rapat dengar pendapat Angkatan Bersenjata, Senator King bertanya kepada kepala Komando Utara AS (NORTHCOM) Jenderal Terrence O'Shaughnessy dan kepala Komando Strategis Laksamana Charles Richar "Bisakah rudal hipersonik dinuklirisasi?"
Ujicoba Rudal Hipersonik Kinzhal
Ujicoba Rudal Hipersonik Kinzhal Rusia
Senator King prihatin bahwa beberapa penelitian rudal hipersonik harus dilakukan untuk pertahanan. Karena saat ini rudal hipersonik benar-benar merupakan senjata mimpi buruk, untuk kapal induk, untuk semua jenis target. Dia juga bertanya kepada kepala Northcom dan Stratcom “Dapatkah hipersonik dinuklirisasi? Bisakah rudal hipersonik membawa hulu ledak nuklir? "
Jawabannya menyeramkan, “Bisa sekali,” mengarahkan King untuk menjawab, “Jadi, apakah ini benar-benar triad 2.0? Karena ini berbeda - ini bukan rudal balistik, itu bukan kapal selam, bukan pesawat udara atau bisa jadi, ya mereka bertiga. Jelas kita perlu berpikir tentang rudal hipersonik dalam hal triad, dalam hal pencegahan strategis kita. "
Sebagai balasan, Laksamana Charles Richar menyatakan bahwa: "Senator benar, saya akan menawarkan bahwa itu bukan kebijakan atau maksud kami sekarang untuk nuklirisasi rudal hipersonik. Negara-negara lain dapat memilih untuk melakukan apa yang mereka inginkan di bidang itu dan ya benar ini adalah kompetisi. ”
"Ini memiliki banyak kesamaan dengan pengenalan rudal balistik antarbenua kembali pada akhir lima puluhan dan awal enam puluhan dan kami siap untuk mengatasinya," tambah Admiral.
Senjata hipersonik bergerak lima kali lebih cepat dari kecepatan suara dan dirancang untuk berpotensi memberikan serangan udara yang dipandu presisi di mana pun di dunia dalam waktu satu jam.
Saat ini, Angkatan Darat AS, Angkatan Udara dan Angkatan Laut bekerja pada sistem senjata baru yang akan dipersenjatai dengan rudal hipersonik yang dapat melakukan perjalanan lebih dari 3.800 mil per jam. Mereka dapat mencapai puncak atmosfer bumi dan tetap berada di luar jangkauan sistem pertahanan udara dan rudal sampai mereka siap menyerang dan saat itu sudah terlambat untuk bereaksi. Sangat akurat, sangat cepat, bermanuver, dan dapat bertahan, hipersonik dapat menyerang di mana saja di dunia dalam hitungan menit. Untuk baterai, gugus tugas dan Angkatan Darat AS, mereka menyediakan senjata strategis penting dan pencegah yang kuat terhadap kemampuan musuh.(paijojr)




Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon