Operasi Lintas Panah 2020 di Lanud El Tari Kupang

KangUsHa 04:00
Loading...
Operasi Lintas Panah 2020 di wilayah udara Provinsi Nusa Tenggara Timur, operasi pemantauan wilayah perbatasan negara itu digelar selama sepuluh hari dari tanggal 12 sampai dengan 22 Februari 2020 Sebanyak empat pesawat tempur jenis Sukhoi SU-27/30 dari Skadron Udara 11 Hasanudin Makassar, satu helikopter super Puma dan satu pesawat Hercules telah tiba di Lanud El Tari Kupang, Rabu (12/2/2020).
Sukhoi SU-27/30 Tiba di Lanud El Tari
Sukhoi SU-27/30 Tiba di Lanud El Tari 
Tim penerbang yang tiba disambut Komandan Lanud El Tari Kolonel Agus Setiawan, S.T., dan Forkopimda NTT di VIP Room Laud El Tari Kupang. dalam sambutan di hadapan Tim operasi Lintas Panah Skadron Udara 11 Makassar dan Forkopimda NTT, Danlanud El Tari Kupang meminta dukungan dan do’a restu dari pemerintah daerah seluruh masyarakat NTT agar operasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancer sesuai rencana.
Danlanud El Tari mengatakan keempat pesawat tempur tersebut akan melaksanakan pengamatan udara dan pengamanan di wilayah perbatasan selatan Indonesia, Pesawat pesawat tempur tersebut akan terbang di wilayah perbatasan laut Indonesia dan Australia serta wilayah Udara Alor yang berbatasan dengan Republik Demokratik Timor Leste.
Komandan Skadron Udara 11 Makassar Letkol Pnb Wanda Surijohansyah pada kesempatan tersebut juga meminta dukungan yang sama agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancer, meskipun tidak lama tetapi kami berharap kehadiran pesawat dan operasi Lintas Panah untuk menengkal niat musuh yang akan masuk kewilayah kedaulatan NKRI selain juga akan menindak jika terjadi pelanggaran diwilayah Kesatuan Republik Indonesia.
Selain operasi pengamatan udara dan penindakan, kehadiran tim Operasi Lintas Panah Skadron Udara 11 Makassar juga akan dibuka dan diekspos untuk umum dengan harapan menimbulkan motivasi bela negara bagi remaja, generasi muda serta seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur.(Pen Lanud Eli)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon