Pembangunan Tiga Korvet Kelas Karakurt Angkatan Laut Rusia Segera Selesai

14:00
Loading...
Pada 18 Februari 2020, rekaman video baru Zaliv Shipyard dirilis di Youtube. Dalam video tersebut terlihat Proyek 22800 korvet Kelas Karakurt saat ini sedang dibangun untuk Angkatan Laut Rusia. Korvet kecil ini dimaksudkan untuk melakukan peperangan anti-permukaan dan anti-udara, serta misi pengawasan pantai di zona pesisir.
Pembangunan Tiga Korvet Kelas Karakurt Angkatan Laut Rusia
Pembangunan Tiga Korvet Kelas Karakurt Angkatan Laut Rusia 
Menurut rekaman video yang dirilis di Youtube, beberapa kapal sedang dibangun di Zaliv Shipyard (Kerch, Republic of Crimea), anak perusahaan dari Zelenodolsk Shipyard. Tiga korvet kecil tersebut akan diberi nama "Tsiklon", "Askold" dan "Amur" (dengan nomor lambung 801, 802 dan 803). Tiga korvet harus memasuki Armada Laut Hitam antara tahun 2020 dan 2021.
Karakurt-Class dirancang oleh Biro Desain Almaz. Korvet ini memiliki superstruktur siluman yang dipasang di tiang terpadu dengan panel radar phased array. Platform ini dirancang untuk menawarkan kemampuan manuver, stabilitas, dan kemampuan menjaga di laut pada ombak yang tinggi.
Desain modular kapal memungkinkan pengembangan berbagai varian untuk memenuhi persyaratan spesifik misi. Ketiga kapal tersebut akan dipasang dengan sistem komando dan kontrol canggih, fasilitas navigasi dan komunikasi, serta senjata canggih.
Project 22800 corvette memiliki panjang 67 meter dan lebar 11 meter. Dengan berat sekitar 860 ton dan draft 2,8 meter. Kapal ini ditenagai oleh dua mesin diesel M-507D-1 dengan output daya masing-masing 7.360 kW dan pembangkit listrik turbin gas M70FRU 8.830-kW. Korvet ini memiliki kecepatan maksimal hingga 35 knot, kecepatan ekonomis 12 knot, jarak jelajah 2.500 mil laut, dan daya tahan 12 hari. (paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon