Ponsel Bimbing Pesawat Israel Hancurkan Hanud Pantsir-S Di Suriah

KangUsHa 10:00
Loading...
Militer Israel membom dan menghancurkan sistem pertahanan udara Pantsir-S setelah operator Suriah-nya meninggalkan sebuah ponsel yang memberikan petunjuk ke lokasi sistem pertahanan udara tersebut, seorang pejabat tinggi produsen senjata Rusia mengakui hal tersebut.
Hanud Pantsir-S
Hanud Pantsir-S 
Informasi tentang kehancuran sistem Pantsir-S muncul dalam video Kementerian Pertahanan Israel yang merinci pemboman sistem itu pada awal tahun lalu.
Valery Slugin, chief designer dari Konstruktorskoe Buro Priborostroeniya (KBP) yang mengembangkan sistem Pantsir, mengatakan dalam wawancara tanggal 29 Januari lalu dengan TASS yang merinci bagaimana sistem pertahanan udara Pantsir sampai terungkap dan terdeteksi.
Ketika itu, baterai Pantsir-S Suriah telah kehabisan rudal dan telah meminta kembali pasokan rudal. Operator menunggu agak jauh dari sistem dan salah satu dari mereka meninggalkan ponselnya di kursi operator sehingga cukup bagi intelijen Israel untuk melacak sistem tersebut.
Prosedur operasi standar untuk sistem seperti itu adalah bahwa semua bentuk komunikasi darat (ponsel, radio) harus dimatikan selama operasi dan bahwa kendaraan sistem hanud itu harus bergerak menjauh dari tempat terakhir dimana ia menembakkan rudal, katanya.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon