PT Dirgantara Indonesia Akan Ekspor Lima Pesawat ke Senegal hingga Kongo di 2020

KangUsHa 15:00
Loading...
PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PT DI) berencana melakukan ekspor sebanyak 5 pesawat pada tahun ini. Direktur Utama PT DI Elfien Goentoro mengatakan negara yang menjadi sasaran ekspor pesawat PTDI seperti Senegal dan Kongo.
CN-235 Pesanan Senegal
CN-235 Pesanan Senegal 
“Ada 5. Yang mau kita ekspor adalah ke Senegal, terus ke Kongo yang kita punya. Itu yang masih ada di tempat kita,” ujar Elfien ketika ditemui di Gedung DPR Jakarta, Senin (3/2).
Ia menjelaskan, jenis pesawat yang banyak diminati oleh negara tujuan ekspor tersebut ialah pesawat NC212i dan pesawat CN235.
Elfien menjelaskan, kelebihan pesawat Indonesia sehingga diminati negara lain ialah pada spesifikasi pesawat yang dimiliki. Utamanya, yang berkaitan dengan fungsi transportasi, militer ataupun kargo.
“(Pesawat kita) mempunyai ramp door di belakang. Bisa dipakai untuk logistik, contohnya kayak Nepal kemarin ada 6 opsi dipakai. Untuk pesawat transport, untuk militer, untuk kargo,” kata dia.
Jenis pesawat lainnnya milik PTDI yang juga disenangi oleh negara lain ialah pesawat NC212i yang digunakan untuk membuat hujan dalam rangka pertanian.
“Thailand itu beli tiga yang kita delivery di Oktober dan Desember kemarin itu rain-making untuk pertanian,” ujarnya.
Bahkan, menurut Elfien, Thailand berpotensi untuk kembali memesan dalam jumlah yang lebih banyak dari BUMN penerbangan ini. Hal itu tinggal menunggu proses tender dijalankan.
“Ya kita udah siap, kalau menang (tender) dan Filipina juga sama. Filipina kemungkinan 6 lagi sejenis itu,” ujarnya.(redaksi kumparan)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon