Rusia Kembangkan Radar Mobile Untuk Lacak 200 Kapal Permukaan Pada Wilayah ZEE

19:00
Loading...
Radar Laguna-M adalah radar yang dapat dipindahkan (mobile) yang dapat melacak lebih dari 200 target permukaan. Radar ini memiliki jangkauan area 200 mil laut dan sedang dikembangkan di Rusia, kantor pers RTI Group Rusia kepada TASS.
Ilustrasi
Ilustrasi 
"Radar dapat terus memantau zona ekonomi 200 nm (370 kilometer) setiap saat sepanjang hari dan dalam semua kondisi cuaca. Cakupan deteksi radar ini adalah 120 derajat dan dapat dengan mudah dipindahkan," kata kantor pers.
"Radar dapat melacak lebih dari 200 berbagai target sekaligus dan mengirimkan data secara real-time," tambahnya.
Menurut kantor pers, Laguna-M akan mendeteksi, melacak kapal, menentukan koordinat serta parameter pergerakan mereka secara terus menerus dan otomatis. Kemampuannya untuk memilih frekuensi dalam mode otomatis membuatnya hampir kebal terhadap gangguan radio frekuensi tinggi.
Radar Laguna-M sedang dikembangkan oleh Perusahaan NIIDAR yang merupakan anak perusahaan dari Grup RTI. Laguna-M akan beroperasi pada pita frekuensi tinggi, yang memungkinkannya mendeteksi target permukaan di sepanjang garis pandang dan di luar cakrawala.
Modul antena ringan akan memungkinkan untuk memasang radar di lokasi yang tidak dipersiapkan, yang akan mengurangi waktu relokasi beberapa kali.
Menurut NIIDAR, radar ini dapat digunakan untuk mencegah pelanggaran wilayah, penyelundupan dan kegiatan ilegal lainnya dan menentukan koordinat kapal dalam secara real-time. (paijojr)




Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon