Saab Luncurkan Evaluasi Jet Tempur Gripen dan GlobalEye AEW&C untuk Finlandia

KangUsHa 04:00
Loading...

Saab secara resmi meluncurkan fase evaluasi penerbangan dari pesawat tempur Gripen E / F dan GlobalEye (AEW & C) untuk program HX Finlandia.
  Pesawat Tempur Gripen di Pangkalan Udara Tampere-Pirkkala
Pesawat Tempur Gripen di Pangkalan Udara Tampere-Pirkkala 
Pesawat tempur uji Gripen E 39-10 tiba di Pangkalan Udara Tampere-Pirkkala di utara Helsinki. Sehari sebelum dimulainya evaluasi HX Challenge pada 30 Januari. Karena terkendala kondisi cuaca buruk, diputuskan untuk tidak terbang sampai hari berikutnya. Gripen E 39-10 (standar produksi pertama Gripen E) berkursi tunggal dan Gripen NG 39-7 kursi ganda diuji sensornya pada 31 Januari. 
GlobalEye terbang dari fasilitas Saab di Linköping, Swedia, pada 30 Januari dengan delegasi Angkatan Udara Finlandia. Pesawat ini akan terus terbang keluar dari Linköping selama evaluasi. Karena di situlah perusahaan melakukan pengarahan singkat dan peralatan spesialis terkait lainnya. Gripen E 39-10, Gripen NG 39-7 dan GlobalEye akan dievaluasi hingga 6 Februari.
Kedatangan produk Saab di Finlandia adalah untuk evaluasi HX Challenge. Dimana hal tersebut juga dilakukan oleh jet tempur Typhoon Eurofighter yang dilakukan dari 9 hingga 17 Januari 2020. Sedangkan Dassault Rafale dari 20 hingga 28 Januari. Setelah Saab dan Gripen E / GlobalEye, Lockheed Martin akan memamerkan F-35A Lightning II Joint Strike Fighter dari 7 hingga 17 Februari. Dan Boeing mengakhiri proses HX Challenge dengan pesawat F/A-18E/F Super Hornet dan EA-18G Growler dari 18 hingga 26 Februari 2020.
Kepala perusahaan dari program HX Saab, Magnus Skogberg menjabarkan rincian penawaran perusahaan Saab ke Finlandia dan menjelaskan kombinasi Gripen E dan GlobalEye memberi produsen Swedia itu keunggulan dalam kompetisi HX Challenge ini. (KangUsHa)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon