Uni Emirat Arab Sumbangkan Kendaraan Lapis Baja APC Cougar 4x4 ke Mali

KangUsHa 15:00
Loading...
Menurut berita di situs web surat kabar Mali, Angkatan Bersenjata Mali telah menerima 15 kendaraan lapis baja ringan Cougar dari Uni Emirat Arab (UEA). Cougar adalah Pengangkut Personel Lapis Baja 4x4 yang dirancang dan diproduksi oleh Company Streit Group dengan kantor pusat di UEA.
Kendaraan Lapis Baja APC Cougar 4x4
Kendaraan Lapis Baja APC Cougar 4x4 
Cougar didasarkan pada sasis Toyota Land Cruiser 79-series yang diadaptasi untuk digunakan dalam segala kondisi medan dengan spesifikasi militer. Kendaraan ini dirancang untuk membawa 9 personil militer termasuk pengemudi dan komandan.
Cougar 4x4 menawarkan perlindungan terhadap tembakan senjata kaliber 7.62mm NATO kaliber kecil dan serpihan artileri. Ini dilengkapi dengan berbagai jenis senjata dan turrets yang dapat dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm atau peluncur granat otomatis 40 mm.
Streit Group Cougar 4x4 APC digerakkan dengan mesin bensin 4.5L 6 silinder yang menghasilkan 218 hp. pada 4.600 rpm. Mesin memiliki transmisi manual dengan 5 kecepatan dan satu mundur. Dapat berjalan pada kecepatan maksimum 110 km / jam dengan jarak jelajah maksimum 650 km.
Pada bulan Januari tahun ini, angkatan bersenjata Mali telah menerima tujuh kendaraan mine-resistant ambush-protected (MRAP) yang juga diproduksi oleh Company Streit Group.
Menurut sumber-sumber militer, Mali telah menandatangani perjanjian untuk menerima 30 kendaraan Cougar Armoured Personel Carrier (APC) dari UEA. Sebagai bagian dari perjanjian yang lebih luas yang juga mencakup penjualan 100 kendaraan MRAP Streit Typhoon. Angkatan bersenjata Mali juga telah mengumumkan bahwa 35 MRAP Streit Typhoon telah dikirimkan.
Mali berencana untuk meningkatkan jumlah pasukannya hingga 50% agar memiliki lebih banyak tentara untuk memerangi kelompok-kelompok teroris di negara itu. Saat ini, tentara Mali sekitar 6.900 tentara dan 4.800 orang dari Gendarmerie, Pengawal Republik, dan Kepolisian Nasional. Saat ini tentara Mali dilengkapi dengan peralatan militer tua buatan Soviet dan kendaraan lapis baja termasuk MBT T-55, PT-76, BTR-60 APC, BRDM-2, BTR-40, dan BTR-152.(KangUsHa)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon