USS Ross DDG 71, Kapal Perusak Angkatan Laut Amerika Serikat Berlayar ke Laut Hitam

17:00
Loading...
USS Ross (DDG 71), kapal perusak berpeluru kendali Angkatan Laut Amerika Serikat kelas Arleigh Burke memulai transit selat internasional menuju utara ke Laut Hitam, pada 23 Februari.
Ini adalah pertama kalinya kapal Angkatan Laut AS mengunjungi Laut Hitam tahun 2020 ini. USS Ross adalah kapal terakhir yang mengunjungi di Laut Hitam pada 2019, yang menandai yang ke-8 kalinya oleh kapal Angkatan Laut AS tahun lalu. Kapal perusak berada di kawasan tersebut untuk "melakukan operasi keamanan maritim dan meningkatkan stabilitas maritim regional, kesiapan gabungan serta kemampuan angkatan laut dengan sekutu dan mitra NATO di kawasan itu".
USS Ross DDG 71
USS Ross DDG 71 
"Dengan kunjungan ini, kami secara konsisten memperkuat hubungan kami dengan mitra Laut Hitam kami," kata Cmdr. John D. John, komandan USS Ross. "Operasi tetap di Laut Hitam sangat penting untuk membangun lingkungan maritim yang aman dan memastikan kebebasan navigasi."
USS Ross baru-baru ini beroperasi dengan kapal induk Perancis FS Charles de Gaulle (R 91) dan sebagai bagian dari Gugus Tugas Gabungan 473 di Mediterania selama FOCH, sebuah penyebaran angkatan laut utama Prancis. Ross memberikan kemampuan bertahan dari kelompok serangan. Selain Ross, penempatan pimpinan Prancis ini menyatukan, satu demi satu, pasukan dari Yunani, Belgia, Jerman, Belanda, dan Spanyol. Kegiatan tersebut memberikan kesempatan pelatihan bagi semua peserta untuk meningkatkan kesiapan tempur.
Operasi kapal di Laut Hitam akan memperkuat interoperabilitas dengan sekutu dan mitra NATO dan menunjukkan tekad bersama untuk keamanan Laut Hitam di bawah Operasi Atlantic Resolve.
Kapal perusak USS Ross, yang dikerahkan ke depan di Naval Station Rota, Spanyol, sedang melakukan operasi angkatan laut di wilayah operasi Armada ke-6 Amerika Serikat untuk mendukung kepentingan keamanan nasional AS di Eropa. Angkatan Laut Amerika Serikat secara rutin beroperasi di Laut Hitam sesuai dengan hukum internasional, termasuk Konvensi Montreux.
Armada ke-6 Amerika Serikat, yang berkantor pusat di Naples, Italia, melakukan spektrum penuh operasi gabungan dan angkatan laut. Operasi gabungan sering kali bersama dengan mitra sekutu, dan antarlembaga, untuk memajukan kepentingan dan keamanan nasional Amerika Serikat serta stabilitas dan di Eropa dan Afrika(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon