Wamenhan Hadiri DefExpo 2020 di India, Jajaki Kerja Sama dengan Sejumlah Negara

KangUsHa 04:00
Loading...
Pameran industri pertahanan Defence Expo atau DefExpo 2020 resmi digelar di Kota Lucknow, India, Rabu (5/2/2020) hingga 9 Februari 2020. Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono tak ketinggalan mengunjungi salah satu pameran industri pertahanan terbesar di dunia tersebut.
Wamenhan Hadiri DefExpo 2020 di India
Wamenhan Hadiri DefExpo 2020 di India 
Melalui keterangan tertulis, Wamenhan mengusung sejumlah misi ketika mengunjungi pameran tersebut. Dia didampingi Dirjen Renhan Kemhan Marsda TNI Dody Trisunu, Kabaranahan Mayjen TNI Budi Prijono, Dirtekindhan Laksma TNI Sriyanto, dan sejumlah asisten khusus Wamenhan.
"Melalui pameran ini kita bisa melakukan diplomasi pertahanan dengan sejumlah negara yang berpotensi diajak kerja sama," katanya.
Wahyu mengaku belajar banyak usai mengunjungi pameran itu. Terutama bagaimana cara India merealisasikan ambisi menjadi pusat manufaktur pertahanan internasional dengan mengajak perusahaan-perusahaan pertahanan dunia berinvestasi di negaranya.
"Apalagi pameran diadakan di kota yang menjadi kawasan industri pertahanan. Kuncinya ada keinginan dari Kemenhan dan lembaga negara lainnya untuk memandirikan industri pertahanan nasional ke tingkat global," ucapnya. (Rizal Bomantama - Wildan Catra Mulia)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon