AL Jerman Akan Tempatkan Frigate FGS Hamburg-F220 di Samudra Hindia Selama Lima Bulan

11:42
Loading...
radarmiliter.com - Angkatan Laut Jerman (Deutsche Marine) berencana mengirim frigat kelas Sachsen FGS Hamburg-F220 ke Samudra Hindia melalui penyebaran pelatihan selama lima bulan.
Menurut Angkatan Laut, penyebaran Indo-Pasifik dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli tahun ini.
Frigat kelas Sachsen - FGS Hamburg F220
Frigat kelas Sachsen - FGS Hamburg F220
Frigate Hamburg, yang ditugaskan ke Skuadron Frigate ke-2 Angkatan Laut Jerman akan berlayar dari pelabuhannya di Wilhelmshaven untuk ditempatkan. Hamburg saat ini sedang dipersiapkan untuk penempatan yang akan datang.
Perjalanan termasuk kunjungan ke pelabuhan di pulau Reunion Perancis. Simposium Angkatan Laut India (IONS) yang diadakan tahun ini oleh Angkatan Laut Prancis (Marine Nationale), akan berlangsung di sana pada akhir Juni. Sehubungan dengan IONS, fregat Hamburg juga akan mengambil bagian dalam manuver laut DEFRAM Perancis-Jerman.
IONS terdiri dari 23 negara tetangga di Samudera Hindia dan 9 negara pengamat termasuk Jerman. IONS pertama diadakan pada 2008 oleh Angkatan Laut India.
Fregat diharapkan untuk mengunjungi Australia dan dari sana berbagai pelabuhan lain di Samudra Hindia. Selain kunjungan pelabuhan, direncanakan juga latihan dengan pasukan angkatan laut dari masing-masing negara tuan rumah.
FGS Hamburg-F220 adalah frigat kelas Sachsen kedua yang ditugaskan ke Angkatan Laut Jerman. Frigat ini dibangun oleh galangan Howaldtswerke-Deutsche Werft (HDW) di Kiel.
Fregat Hamburg bermarkas di Wilhelmshaven. Awalnya sebagai bagian dari Skuadron Frigate ke-1 dengan kapal-kapal lain dari kelas Sachsen. Namun mulai 9 Januari 2005 sebagai bagian dari Skuadron Frigate ke- 2, yang dengan sendirinya menjadi bagian dari Armada Operasional ke 2 yang baru pada tanggal 27 Juni 2005.
Setiap frigat kelas Sachsen dilengkapi dengan 32 sel sistem peluncur vertikal (VLS) Mark 41 (Mk 41) Mod 10 Taktis yang dapat dipersenjatai dengan rudal SM-2 Block IIIA. 24 rudal SM-2 Block IIIA bersama dengan 32 (quad-pack per sel) RIM-162 Evolved Sea Sparrow Missiles (ESSM) adalah senjata anti-udara utama dari fregat kelas ini.(paijojr)


Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon