Angkatan Bersenjata Ukraina Terima Tank T-72 Yang Dimodernisasi

17:00
Loading...
radarmiliter.com - Pabrik Lapis Baja Kyiv telah mengirimkan enam tank T-72 yang dimodernisasi kepada Angkatan Bersenjata Ukraina. Perusahaan ini merupakan ahli memodifikasi peralatan untuk meningkatkan parameter teknis dan karakteristik tempur, kata Ukroboronprom pekan lalu.
Tank T-72 Ukraina Yang Dimodernisasi
Tank T-72 Ukraina Yang Dimodernisasi 
Instrumen optik, sistem stabilisasi senjata dan sistem kemudi tank ditingkatkan. Salah satu fitur pembeda utama dari tank ini adalah kemampuannya untuk menggunakan rudal berpemandu presisi tinggi "Kombat" yang diproduksi oleh Biro Desain Negara Kyiv Luch.
Tank ini dilengkapi dengan explosive reactive armor-ERA Nizh (Knife) tambahan. Modul ERA Nizh dipasang di bagian luar tank dan kendaraan lapis baja lainnya yang dirancang khusus untuk menghilangkan atau meminimalkan kerusakan pada modul yang berdekatan.
Tank ini dilengkapi dengan alat pembidik 1K13 yang ditingkatkan untuk menembakkan rudal yang dipandu Kombat buatan Ukraina, night-vision baru dengan konverter optik-elektron generasi ketiga dan mesin yang lebih kuat meningkatkan tenaga kuda hingga 840 hp, dibandingkan dengan mesin sebelumnya 780 hp.
Stasiun radio digital baru yang dipasok oleh perusahaan Turki Aselsan juga dipasang di tank. Perangkat radio ini dirancang untuk memastikan komunikasi yang efisien antara awak tank dan unit infanteri Angkatan Bersenjata Ukraina.
Angkatan Bersenjata Ukraina menyebut modifikasi tank ini sebagai "network-centric" yang diklaim dapat digunakan dalam pertempuran sebagai elemen-elemen dari satu sistem yang dikendalikan. T-72 yang ditingkatkan juga menerima peralatan navigasi satelit modern.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon