Angkatan Laut China Modifikasi Jet Latih JL-9 Mountain Eagle Untuk Pelatihan Pilot Kapal Induk

19:00
Loading...
radarmiliter.com - Angkatan Laut Cina memodifikasi salah satu jet latih JL-9 Mountain Eagle untuk melatih pilot jet tempur pada kapal induk dalam-layanan yang sebenarnya.
Perusahaan pembuat JL-9 Mountain Eagle, Guizhou Aviation Industry Corporation merilis gambar yang memperlihatkan JL-9 dan kapal induk yang beroperasi bersama dalam gambar yang diedit. Gambar tersebut mengarah ke spekulasi bahwa JL-9 akhirnya dapat dimodifikasi menjadi jet latih berbasis kapal induk, lapor Weihutang pada hari Selasa.
JL-9 Mountain Eagle
JL-9 Mountain Eagle 
Melihat JL-9 terbang pada kapal induk mungkin memerlukan modifikasi besar pada badan pesawat dan mesin. Laporan itu muncul setelah perusahaan Guizhou merilis sebuah pernyataan pada hari Senin, dengan mengatakan pihaknya bertekad untuk "kemenangan baru dalam mengembangkan dan memproduksi versi angkatan laut dari Mountain Eagle."
Pernyataan itu datang dengan foto kapal induk berlayar di laut dan foto JL-9 Mountain Eagle diedit yang terbang di atas kapal induk, kata Chinamil.
Setelah dikirim ke Angkatan Laut China, versi angkatan laut dari JL-9 sekarang digunakan melatih pilot jet kapal induk di lapangan terbang darat. Tetapi China masih belum memiliki pesawat latih berbasis kapal induk yang dapat lepas landas dan mendarat di kapal induk yang sebenarnya, Weihutang melaporkan.
Dengan kapal induk kedua Tiongkok, Shandong, yang bergabung dengan dinas angkatan laut Tiongkok pada Desember 2019, China perlu melatih lebih banyak pilot dengan lebih efisien dan pesawat latih yang dapat beroperasi dengan kapal induk alih-alih lapangan terbang berbasis darat yang disimulasikan dapat berkontribusi besar untuk tujuan ini, kata analis.
Laporan sebelumnya di media milik pemerintah mengatakan bahwa China telah mengakhiri produksi JL-9 untuk memenangkan JL-10 Falcon. JL-10 memiliki mesin yang lebih baik, memiliki avionik yang lebih maju dan kinerja aerodinamis yang lebih baik.(paijojr)

Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon